Kapolres Prabumulih Ngantor di Desa, Himbau Masyarakat Tidak Melakukan Karhutla

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Memastikan personelnya, hadir di tengah masyarakat dan tetua melayani meski di hari libur. Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH bersama Kapolsek Prabumulih Barat, Iptu Arafiq SIP menyambangi warga Desa Tanjung Telang, Kecamatan Prabumulih Barat, Sabtu (26/8/2023).


Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIk MH pada kesempatan itu, memberikan imbauan Kamtibmas. Termasuk, agar situasi dan kondisi di sekitar Desa Tanjung Telang senantiasa aman dan kondusif.


“Jika ada gangguan, lapor Pak Bhabin atau Polisi RW. Bisa juga ke polsek terdekat, hingga layanan banpol,” ujar Witdiardi.


Kata Wit, jika mau masuk polisi atau Polri. Tak perlu percaya calo, karena masuk polisi gratis dan tak perlu bayar. “Andalkan kemampuan sendiri, saya ini orang desa dan orang tua saya petani. Alhamdulillah, bekal persiapan matang bisa jadi polisi atau Polri,” kata Witdiardi.


Mantan Kapolres Mukomuko ini, juga mengimbau, memasuki musim kemarau agar masyarakat tidak membakar lahan. Karena, bisa menyebabkan polusi hingga kabut. “Sebaiknya, pembukaan lahan dilakukan secara tradisional. Menggunakan alat berat, juga mesin gergaji hingga tidak menggunakan api. Sehingga, nantinya bisa diusulkan kepada Pemdes hingga Pemkot Prabumulih,” pungkas Alumni AKPOL 2002. (*) 


Editor:Heru

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.