Konsultasi Penguatan Bidang Hukum dan Pemerintah, Komisi I dan II Kepulauan Meranti Kunjungi DPRD Sumbar

<<


SUMBAR, RUBRIKTERKINI -- DPRD Provinsi Sumbar menerima kunjungan kerja Komisi I dan II DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsi pengawasan komisi masing-masing, Jum’at (3/5/2024) di ruangan sekretaris DPRD Sumbar.


Ketua rombongan DPRD Kepulauan Meranti, Taufiqurrahman mengatakan, Komisi I berkunjung ke DPRD Sumatera Barat dalam rangka konsultasi terkait penguatan peran komisi dibidang hukum dan pemerintahan di akhir masa jabatan kepala daerah.


Sedangkan kunjungan Komisi II, Bidang pembangunan dan Keuangan tersebut dalam rangka studi banding tentang optimalisasi peran DPRD dalam pelaksanaan pengawasan dan pengembangan ekonomi masyarakat melalui usaha perikanan.


Taufiqurrahman menyebutkan, pihaknya memilih DPRD Sumatera Barat sebagai daerah kunjungan, selain hubungan emosional dan sebagai daerah tetangga, juga ingin menggali ilmu dan pengalaman di DPRD Sumatera Barat tentang bagaimana pengawasan kedewanan terhadap jalannya pemerintahan bisa dilaksanakan.


“Sengaja kami pilih DPRD Sumbar untuk kunjungan ini karena DPRD Sumbar kami nilai punya pengalaman yang banyak dalam pengawasan jalannya pemerintahan. Dan itu yang ingin kami gali,” kata Taufiqurrahman.


Rombongan kunjungan kerja DPRD Kepulauan Meranti tersebut diterima oleh Sekretaris DPRD Sumatera Barat, Raflis didampingi Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Sumatera Barat, Zardi Syahrir.


Sekwan Raflis mengucapkan terima kasih atas kunjungan rombongan DPRD Kepulauan Meranti dan memilih DPRD Sumbar untuk konsultasi terkait tugas dan fungsi pengawasan komisi terhadap pemerintahan.


“Kita di DPRD Sumbar sangat terbuka akan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata Raflis.(*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.