Terima Undangan Khusus Pencalonan, Tim Cak Arlan Ambil Formulir Cawako DPD PKS Prabumulih

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Dinilai sebagai calon potensial dalam Pilkada Prabumulih 2024, H Arlan atau Cak Arlan mendapatkan undangan khusus dari DPD PKS Prabumulih dalam pendaftaran penjaringan calon dalam rangka Pilkada Prabumulih 2024.


Hal itu dibenarkan Ketua DPD PKS Prabumulih, Ben Heri SSi MPd ketika dibincangi awak media, Senin, 13 Mei 2024.


“Kita mengundang sejumlah calon Kepala Daerah, kita membuka tidak membuka pendaftaran secara terbuka. Salah satunya Cak Arlan, kita nilai punya potensi dan serius. Salah satunya, mengajak DPD PKS Prabumulih berjuang dalam Pilkada Prabumulih 2024,” jelas Ben, sapaan akrabnya.


Menurutnya, hal ini mekanisme penjaringan calon Kepala Daerah dilakukan DPD PKS Prabumulih.


“Kalau Cak Arlan, sudah beberapa kali kita komunikasi. Semua calon, utamanya siap menyatakan menang dalam pertarungan ini,” bebernya.


Ungkapnya, penutupan penjaringan calon dijadwalkan akhir Mei. Nantinya, calon-calon ini dilakukan verifikasi dan survei. Memang benar-benar layak, kata dia nantinya bakal diusung DPD PKS Prabumulih.


“Kita tidak membatasi, mari kita ajak calon-calon berkompetisi dalam Pilkada Prabumulih. Kita melihat, siapa saja telah berbuat kepada masyarakat. Nantinya, ketahuan siapa diinginkan masyarakat. Nantinya, setelah kita seleksi dikirimkan ke DPW dan DPP PKS,” bebernya.


Disinggung soal adanya kader terbaik PKS Prabumulih, akan bertarung dalam Pilkada Prabumulih. Menurutnya, hal itu sah-sah saja.


“Kita akan melihat, nantinya siapa layak diusung. Termasuk kader terbaik, baik mau mencalonkan sebagai Cawako atau Cawawako,” ucapnya.


Perwakilan Cak Arlan, Hermanto mengatakan, kalau Cak Arlan siap mengikuti mekanisme penjaringan calon ditetapkan DPD PKS Prabumulih.


“Tadi, telah kita berikan berkas penjaringan calon. Kalau masih ada kurang, jelas kita siap melengkapinya. Intinya, Cak Arlan siap berjuang bersama DPD PKS Prabumulih jika nantinya resmi diusung,” tandasnya.


Kata Manto, secepatnya akan melengkapi berkas formulir penjaringan calon telah ditetapkan DPD PKS Prabumulih.


“Komunikasi politik, jelas akan dilakukan Cak Arlan guna mendapatkan usungan DPD PKS Prabumulih,” tutupnya.(*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.