Menjadi Narsum di UNAND, Ketua DPRD Sumbar Ajak Mahasiswa Kenalkan Edukasi Politik Untuk Masyarakat

<<


SUMBAR, RUBRIKTERKINI -- Ketua DPRD Sumatera Barat (Sumbar), Supardi menjadi narasumber dalam kegiatan sesi diskusi yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (Hima Han) Fakultas Hukum Universitas Andalas (UNAND), Senin (06/5/2024) di gedung serba guna Fakultas Hukum UNAND.


Dalam kesempatan itu Supardi berbagi pandangan dan pengalamannya dalam mengelola kebijakan politik di tingkat daerah, memberikan wawasan berharga kepada mahasiswa yang hadir dalam acara tersebut.


Supardi dalam acara itu juga menyinggung hasil Pemilu 2024 kemaren dimana kerusakan tidak hanya terjadi ditingkat elite saja, tapi juga di akar rumput atau masyarakat.


“Penyebabnya adalah, tingkat pemahaman masyarakat terhadap politik itu masih rendah, sehingga masyarakat tidak bisa melihat mana yang baik dan mana yang buruk,” kata Supardi.


Supardi berharap, dunia kampus berkenan turun ke masyarakat untuk memberikan kontribusi dan edukasi politik kepada masyarakat.


“Kita berharap para akademisi ajak mahasiswanya untuk mengawal pemilu, dalam bentuk KKN kah, atau apalah terserah. Jangan kita hanya berharap pada partai politik atau pada pemerintah saja,” ucapnya.


Dosen Fakultas Hukum Unand, Khairul Fahmi mengucapapkan terima kasih atas kesediaan waktu dari ketua DPRD Sumbar Supardi dalam memberikan edukasi politik kepada mahasiswa.


“Atas waktu dan kesediaan pak Supardi menjadi narasumber dalam kegaiatan diskusi ini kami ucapkan terima kasih,” kata Fahmi. (*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.