Ratusan Anggota Klub Motor 'Terpanggil' Ikut Patroli Bersama Kapolda Sumsel Jaga Kamtibmas Kota Palembang

<<


PALEMBANG, RUBRIKTERKINI -- Selepas menjalani rutinitas tugas yang padat sedari pagi, Jumat (10/5/2024), Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo melanjutkan kegiatannya dengan melaksanakan patroli tengah malam keliling Kota Palembang.


Energi Jenderal polisi berpangkat bintang dua ini seakan tak habis. Semata, semua dilakukannya demi menjaga dan memelihara Kamtibmas di Bumi Sriwijaya Sumatera Selatan.


Pria jebolan Akpol 1993 ini, ingin memastikan masyarakatnya merasa aman dan nyaman, terutama diwaktu liburan panjang.


Saat waktu menunjukkan pukul 23.00 WIB, Irjen Rachmad Wibowo keluar dari rumah dinasnya dengan menunggangi motor dinas Polisi. Irjen Rachmad Wibowo melaksanakan patroli ke sejumlah titik di Kota Palembang.


Kegiatan ini, bukan sekali dua kali ia lakukan selama menjabat Kapolda Sumsel. Melainkan, sudah sering dan rutin ia laksanakan, mendatangi polsek polsek memastikan anak buahnya bekerja menjaga dan melayani masyarakat., menyapa warga masyarakat.


Dalam kegiatan ini, ia turut didampingi Dansat Brimob Kombes Susnadi serta sejumlah anak buahnya.


Adapun rute yang dilewati Irjen Rachmad Wibowo malam itu diantaranya Jembatan Ampera, terus ke Jakabaring.


Kemudian, berputar arah di bundaran dan balik ke Jembatan Ampera, kemudian berlanjut ke Jenderal Sudirman, Riva’i, Kambang Iwak, ke diamankan Wali Kota, dan Hotel Beston.


Dalam patroli ini, Irjen Rachmad banyak bertemu dengan klub motor yang sedang nongkrong.


Irjen Rachmad menghampiri mereka, lalu melakukan pendekatan humanis, seolah tak ada batas sembari menyampaikan pesan-pesan keselamatan berlalu lintas dan Kamtibmas.


"Saya berpesan jauhi narkoba, minuman keras, jangan ikut balap liar, lengkapi kendaraan sesuai persyaratan fisik kendaraan, dan jangan gunakan knalpot bronk. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas," ungkap Irjen Rachmad Wibowo.


Ternyata, banyak dari anggota klub motor yang tertarik ingin ikut berpatroli bersama Kapolda Sumsel, dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif.


Irjen Rachmad Wibowo pun mempersilakan mereka. Tentu saja, yang ingin ikut kegiatan patroli, harus menggunakan helm serta atribut kendaraan yang lengkap. Mulai dari spion, TNKB, dan tidak menggunakan knalpot bising.


Kegiatan patroli malam ini pun jadi berbeda. Rombongan klub klub motor, bergabung ikut bersama Kapolda Sumsel melaksanakan patroli bersama.


"Saya mengapresiasi semangat anak-anak muda ini yang ingin sama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. Semoga bisa tertular kepada anak-anak muda lainnya," ungkap Irjen Rachmad.


Sementara itu, seorang anggota klub motor, mengaku senang bisa ikut patroli bersama Kapolda Sumsel. Bahkan, ini baru yang pertama ia rasakan.


"Pak Kapolda kita keren. Senang rasanya bisa diizinkan oleh Bapak Kapolda boleh ikut patroli bersama. Terima kasih Bapak Kapolda Sumsel. Kami akan berkomitmen ikut menjaga Kamtibmas khususnya di Kota Palembang," ujarnya dengan sumringah.


Adapun beberapa klub motor yang ikut gabung berpatroli bersama Kapolda Sumsel ini, yakni Armada Matic Palembang, Team Matic Banyuasin, Pasukan Gabut Palembang, Pasukan Enjoy Palembang, Motoride Varionew Palembang, Pemulutan Matic, Matic Santuy Palembang, Matic Kilometer Banyuasin, dan Sixsteam Palembang.


Kegiatan patroli selesai dilaksanakan pada Sabtu (11/5/2024) pukul 01.00 WIB. Kapolda Riau menyempatkan diri berfoto bersama dengan ratusan anggota klub motor, sebelum akhirnya mereka bubar dan kembali ke rumah masing-masing.(*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.