Reses Perorangan di Banuaran Nan XX, Hidayah Sampaikan Program Pemerintah Untuk Kesejahteraan Masyarakat

<<


SUMBAR, RUBRIKTERKINI -- Ratusan masyarakat Banuaran Nan XX, Kota Padang, sangat antusias mengikuti reses perorangan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat H. Hidayat, SS. MH menggelar reses perorangan pada masa persidangan kedua 2024, Senin, 28 Januari 2024.


Hidayat yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sumbar ini mengatakan reses tersebut bertujuan menjaring aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Barat 1 (Kota Padang).


Di hadapan ratusan warga Banuaran, Hidayat menyampaikan berbagai program pemerintahan secara gamblang. Lebih dari itu, Hidayat juga mampu menawarkan berbagai program yang bersentuhan langsung pada kehidupan peserta reses. Alhasil, Hidayat harus berjibaku menjawab berbagai pertanyaan para peserta.


“Bapak mengatakan telah membentuk kelompok janda keren, dengan tujuan agar kami tidak dipandang sebelah mata. Mestinya, perkumpulan itu juga ada di Banuaran ini Pak,” ujarnya yang membuat Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sumbar ini tersenyum lepas.


Saribulih mewakili tokoh masyarakat mengaku salut dengan strategi pemberdayaan ekonomi masyarakat yang dituangkan Hidayat. Karena, masyarakat tidak hanya dibantu secara instan. Namun, diberikan pembinaan dari dasar.


“Suatu hal yang sangat menarik, Pak Hidayat menciptakan instruktur pemberdayaan terlebih. Mereka diberi pelatihan dan selanjutnya mereka ini yang akan mengembangkan pada masyarakat,” ujar 


Saribulih yang juga praktisi pendidikan ini.

Secara berjalan, Hidayat juga menggelar Bimbingan teknis (Bimtek) pengurus nomor izin berusaha (NIB). Ini sangat penting untuk legalitas usaha.


“Kita berharap, ke depan juga ada bimtek pengurusan ke dinas kesehatan, balai POM dan sertifikat halal dan lainnya. Tentu semua akan terwujud jika Pak Hidayat kembali duduk sebagai anggota DPRD Sumbar. Oleh sebab itu, mari kita bangun kebersamaan, seiring langkah mengantarkan Pak Hidayat duduk sebagai anggota DPRD Sumbar,” ujarnya.


Saking banyaknya pertanyaan dan tanggapan peserta. Tak terasa, sore pun disambut Magrib. Walau begitu, tidak serta merta beranjak dari tempat duduknya.(*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.