Rutan Prabumulih Gelar Kegiatan GEMAR IBADAH di Masjid Al-Mustaqim dan Gereja Katolik Santa Maria

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Prabumulih kembali menggelar kegiatan GEMAR IBADAH (Gerakan Membersihkan Rumah Ibadah) bertempat di Masjid Al-Mustaqim dan Gereja Katolik Santa Maria, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih pada Jum’at (12/01/2024).


Kegiatan dipimpin oleh Kepala Rutan Prabumulih, Zulkifli Bintang diikuti oleh Pejabat Struktural dan seluruh Pegawai Rutan Prabumulih. Kegiatan dimulai pukul 07.00 WIB berangkat bersama dari Halaman Kantor Rutan Prabumulih dibagi menjadi dua tim menuju Masjid Al-Mustaqim dan Gereja Katolik Santa Maria.


Kedatangan Karutan beserta rombongan disambut hangat oleh Ketua Takmir Masjid Al-Mustaqim, Abdul Haris dan Takmir Masjid lainnya. Ditempat yang berbeda, kedatangan rombongan Rutan Prabumulih juga disambut dengan baik oleh Ketua Pos Pelayanan Gereja Katolik Santa Maria, S. Triana I.


Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk bakti dari jajaran Rutan Prabumulih kepada masyarakat. Hari ini pelaksanaan kali kedua Rutan Prabumulih menggelar kegiatan GEMAR IBADAH. 


Ketua Takmir Masjid Al-Mustaqim, Abdul Haris mengucapkan terima kasih kepada pihak Rutan Prabumulih yang telah melaksanakan kegiatan ini.


“Terima kasih kami ucapkan kepada pihak Rutan Prabumulih yang telah melaksanakan kegiatan GEMAR IBADAH ini, semangat terus untuk berbuat kebaikan kepada masyarakat” ujar Ketua Takmir Masjid Al-Mustaqim


Karutan beserta rombongan sangat antusias membersihkan lingkungan sekitar Masjid Al-Mustaqim, mulai dari Halaman Masjid Al-Mustaqim, Ruang Shalat, Tempat Wudhu, dan Kamar Mandi. Sementara itu, tim yang lainnya membersihkan lingkungan sekitar Gereja Katolik Santa Maria, mulai dari Aula, Pekarangan, dan Kamar Mandi.


Ditempat yang berbeda, Ketua Pos Pelayanan Gereja Katolik Santa Maria, S. Triana I juga mengucapkan terima kasih kepada Rutan Prabumulih yang sudah perduli terhadap lingkungan khususnya tempat ibadah.


“Kami ucapkan terima kasih kepada Rutan Prabumulih yang sudah perduli terhadap lingkungan khususnya tempat ibadah, semoga ini menjadi program yang rutin dari Rutan dan dapat dicontoh oleh instansi lain” ujar Ketua Pos Pelayanan Gereja Katolik Santa Maria


Ditempat yang sama, Karutan Prabumulih, Zulkifli Bintang mengatakan hari ini sudah menggelar kegiatan GEMAR IBADAH (Gerakan Membersihkan Rumah Ibadah) yang bertempat di Masjid Al-Mustaqim dan Gereja Katolik Santa Maria.


“Alhamdulillah, hari ini kami sudah melaksanakan kegiatan GEMAR IBADAH di dua tempat, yaitu Masjid Al-Mustaqim dan Gereja Katolik Santa Maria. Kami mohon do’anya kepada seluruh masyarakat Kota Prabumulih agar kami tetap Istiqomah dan konsisten melaksanakan kegiatan ini” ujar Karutan.(*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.