Zulkenedi Said Serap Aspirasi Saat Reses di Maligi

<<


SUMBAR, RUBRIKTERKINI -- Anggota Fraksi Golkar DPRD Sumbar, Zulkenedi Said melaporkan proyek infrastruktur yang telah diperjuangkannya di tahun anggaran 2023 pada pemilihnya di Dapil Sumbar IV meliputi Pasaman dan Pasbar.


"Kini, pada agenda reses masa sidang kedua DPRD Sumbar pada 24-31 Januari 2024 ini, saatnya menampung aspirasi lainnya yang akan diperjuangkan dalam APBD Sumbar 2025 nanti," ungkap Zulkenedi Said saat menemui konstituennya di Nagari Maligi, kecamatan Sasak Ranah Pasisia, Rabu (24/1/2024).


Selain di Nagari Maligi, agenda reses Ketua Komisi IV DPRD Sumbar ini yakni bertemu dengan warga Jorong Sukajadi dan Padang Jaya. Kemudian, dialog bersama warga Jorong Sukadamai dan Jorong Pantai Indah.


Peserta dialog dalam agenda reses ini, terdiri dari unsur Badan Musyawarah Nagari (Bamus) Nagari, Ninik Mamak, Alim Ulama, Cerdik Pandai, Bundo kanduang, Pemuda-Pemudi dan pemuka masyarakat lainnya.


Di antara aspirasi yang ditampung Zulkenedi Said pada agenda reses kali ini di antaranya, permintaan dilanjutkan pembangunan bangunan penguatan tebing Maligi.


Kemudian, kebutuhan perbaikan pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Maligi dilengkapi dengan dokter dan tenaga medisnya.


Selain itu, Maligi yang berada di pesisir pantai ini, nelayannya juga butuh bantuan alat tangkap ikan serta bantuan perkuatan ekonomi bagi warga pesisir pantai.


Juga menerima aspirasi berupa pembangunan jembatan gantung untuk jalur evakuasi jika terjadi bencana, bantuan pembangunan jalan evaluasi, pembangunan jalan ready mix pariwisata, pembangunan sarana prasarana pendidikan.



"Reses ini merupakan media menjemput dan menampung aspirasi masyarakat, untuk disalurkan dan diperjuangkan baik melalui program pembangunan di APBD maupun regulasi lainnya," ungkap Zulkenedi.


Hal ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah No 12 Tahun 2018 tentang Pedoman Pembentukan Tata Tertib DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota yang jadi regulasi dalam mengatur Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Anggota DPRD.


Momen itu, juga dimanfaatkan Zulkenedi Said malaporkan proyek yang dibiayai APBD Sumbar di Kabupaten Pasbar yang sudah direalisasikan yang diperjuangkan selama duduk di DPRD Sumbar.


Khusus di Kecamatan Sasak, proyek infrastruktur yang telah dikerjakan di antaranya pembangunan Jembatan Sasak yang menghubungkan Jorong Padang Halaban dengan Jorong Pasalamo-Jorong Pondok.


Kemudian, pembangunan Jembatan Banda Rantau Panjang yang menghubungkan Sasak dengan Maligi Sikilang.


Pembangunan Jembatan Panjang Maligi yang menghubungkan Jorong Pantai Indah dan Jorong Sukadamai, Sukajadi dan Padang Jaya.


Pembangunan Bangunan Penguatan Tebing Sungai Batang Maligi, Pembangunan Bangunan Penguatan Tebing Muaro Sasak dan pembangunan pemacah ombak (batu grip) di sepanjang Pantai Pasalamo dan Pondok.


Lalu, pembangunan bangunan Batu di Muaro Tanjung Jorong Pondok dan pembangunan seawall Muaro Suak di Nagari Maligi yang sedang berlangsung sampai sekarang ini. (*)


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.