Puluhan Staff Sekretariat DPRD Sumbar Diganjar Penghargaan

<<


SUMBAR, RUBRIKTERKINI -- Memiliki kinerja optimal dalam memfasilitasi Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) saat melaksanakan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper). Puluhan staff sekretariat DPRD Sumbar diganjar penghargaan bintang DPRD.


Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Sekretaris DPRD Sumbar Raflis didampingi oleh kepala kagian (Kabag) Persidangan dan Perundang-Undangan Zardi Syahrir saat apel rutin yang dilaksanakan, Senin (15/1/2024) di halaman Gedung DPRD Sumbar.



” Penghargaan bintang DPRD mesti dijadikan motivasi bagi seluruh staff untuk lebih meningkatkan kinerja dalam memfasilitasi kegiatan dewan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah,” kata Raflis saat diwawancarai usai memberikan penghargaan tersebut.


Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Sekretaris DPRD Sumbar Raflis didampingi oleh kepala kagian (Kabag) Persidangan dan Perundang-Undangan Zardi Syahrir saat apel rutin yang dilaksanakan, Senin (15/1) di halaman Gedung DPRD Sumbar.

 


“Setiap produk hukum daerah (Perda-red) yang dihasilkan oleh dprd dan pemerintah daerah harus diketahui oleh masyarakat. Jadi ketika Perda telah dilaksanakan, masyarakat telah mengerti dan mengetahui bagaimana jalannya regulasi itu,” katanya.


Dirincikannya, penghargaan Bintang DPRD dibagi atas tiga kategori yaitu Nindya, Madya dan Pratama. Nindya merupakan penghargaan untuk staff yang akuntabel dan terbaik dalam mendampingi dewan dalam tiga kali berturut-turun. Adapun penerima penghargaan dalam kategori ini diantaranya adalah Ida Wulansari dan Deny Suryani.

 


Sementara Madya, merupakan penghargaan untuk staff yang akuntabel dan terbaik dalam mendampingi dewan dalam dua kali berturut-turun, diantara penerima penghargaan itu adalah Hidayatul Rahayu, Kasmiarti dan Fitria Hayani. 


Untuk Pratama merupakan penghargaan bagi staff yang akuntabel dan terbaik dalam mendampingi dewan Sosper dalam satu kali.

 


“Adapun penerima penghargaan itu diantaranya Fikri, Nasrohim dan Nanda.


Jadi bagi staff pendamping yang telah menjalankan tugas, harus diberikan penghargaan sebagai motivasi untuk peningkatan kinerja kedepan, ” katanya.

 


Dia mengatakan spesifikasi untuk mendapatkan penghargaan ini adalah kinerja yang cepat, tepat dan akuntabel. Setiap Sosper staff akan digilir, diharapkan bisa bekerja memenuhi standar maksimal.


Di sisi lain dalam apel itu Sekretaris DPRD Sumbar Raflis juga memberikan motivasi terhadap ratusan staff sekretariat yang bekerja dalam penyelenggara administrasi dan keuangan dalam menunjang fungsi kedewanan.

 


Kekompakan dan kolaborasi harus ditanamkan dalam jalannya birokrasi yang satu komando, sehingga penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan tata kelola yang akuntabel efektif dan efisien bisa terlaksana dengan maksimal.


Diharapkan inovasi penghargaan Bintang DPRD Sumbar ini dapat menjadi salah satu solusi dan upaya-upaya meningkatkan tanggungjawab, prestasi kerja, kinerja pegawai DPRD Sumbar.(*) 



Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.