Abi Samran Komandoi INKADO Prabumulih, Mang Oy : Jaga Marwah dan Nama Baik

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Kepengurusan INKADO Prabumulih, akhirnya terbentuk. Dikomandoi, Abi Samran SH MH secara resmi dilantik Ketua INKADO Sumsel, Roy Riady SH di Gedung Kesenian Rumdin Wako, Jumat (12/11/2024).


Pada kesempatan itu juga, ditandai tangani MoU bersama Disdikbud Prabumulih dalam rangka pengembangan SDM bersama INKADO.


Mang Oy, sapaan akrabnya mengatakan, ketika memimpin sebuah organisasi atau saat ini menjabat Kajari Prabumulih. Ia selalu berpikir melaksanakan tanggung jawab atau amanah, bisa memberikan manfaat bagi masyarakat


“Ada dua hal pesan saya, pertama kehadiran INKADO di Prabumulih bisa membantu dan membina SDM, pembangunan manusianya,” aku Roy.


Kata suami Nofita Dwi Wahyuni SH MH menjelaskan, perkembangan zaman ini, berpengaruh kehidupan khususnya negatif. Mulai dari penyimpangan prilaku sosial dan hal itu harus disadari semuanya. Juga, tawuran atau geng antar pelajar. Termasuk, fenomena penyimpangan seksual LGBT patut di waspadai.


“Masuk INKADO, menggunakan seni beladiri atau karate kita membentuk karakter bagus. Kita akui, bela diri atau karate, sangat dibutuhkan. Seperti dalam penerimaan ASN Kejaksaan buat posisi tertentu, perlu sertifikat bela diri,” beber ayah tiga anak ini.


Mantan Jaksa di KPK RI menegaskan, kalau INKADO ini adalah investasi. Dan, ia akan selalu bersinergi bersama Pemkot Prabumulih dalam pengembangan dan memajukannya.


“Kita tekankan pegang teguh sumpah dan janji INKADO, jaga marwah dan nama baik,” bebernya.


Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM mendukung adanya kepengurusan INKADO di Prabumulih. Harapannya, bisa bersinergi bersama membangun SDM.


“Kapan-kapan kita jadwal latihan bersama, ajak para siswa di lingkungan Disdikbud guna mengenalkan INKADO,” terang Elman.


Kata suami Hj Windriani ini, harapannya INKADO Prabumulih bisa terus berkembang dan maju. “Kita akan mendukung kemajuannya,” tukasnya.



Sementara itu, Ketua INKADO Prabumulih, Abi Samran SH MH mengatakan, terima kasih atas kepercayaannya. Akan segera diagendakan, sejumlah kegiatan INKADO Sumsel berkordinasi bersama Disdikbud.


“Segera kita lakukan agenda bersama para pelajar, baik tingkat SD, SMP hingga SMA ini,” terangnya.


Makanya, kata Abi, berterima kasih atas dukungan semua pihak hingga bisa terlaksana pelantikan ini. “Kita akan kembangkan dan majukan INKADO di Prabumulih, sesuai arahan Pak Ketua INKADO Sumsel,” pungkasnya. 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.