Ismet Amzis Lakukan Kegiatan Reses di Guguk Panjang Demi Menampung Aspirasi Masyarakat

<<


SUMBAR, RUBRIKTERKINI -- Reses  merupakan Tugas Pokok dari anggota Dewan yang duduk di legislatif dalam rangka menampung aspirasi warga di daerah pemilihannya masing-masing.


Reses masa Sidang Kedua Tahun 2023 – 2024 dilakukan Anggota Komisi V DPRD Sumbar di Kantor Camat Guguak Panjang Bukittinggi. Reses ini di hadiri oleh ratusan Masyarakat yang ada di setiap kelurahan di Kecamatan Guguak Panjang, yang terdiri Ninik mamak, Bundo Kanduang, Pemuda serta Tokoh masyarakat. Selasa, 24 Januari 2024.


 “Oleh sebab itu untuk Reses masa sidang Kedua Periode 2023 – 2024 kita laksanakan di Kecamatan Guguak Panjang Kota Bukittinggi, adapun program prioritas yang kami utamakan dalam Reses ini ada beberapa Bidang diantaranya, bidang Sarana dan Prasarana penunjang seperti penerangan lampu jalan, Bidang Fasilitas Umum serta UMKM Bagi masyarakat kecil menengah kebawah,”ujar ismet.


Pembuatan Drainase ini diusulkan oleh salah seorang RT di Kelurahan Tarok Dipo untuk mengantisipasi terjadinya banjir disaat hujan lebat melanda Kota Bukittinggi, karena di lokasi tersebut memang rawan banjir


Dalam Bidang sarana dan prasarana ini kami akan memberikan bantuan kepada masyarakat untuk bisa ditindak lanjuti oleh dinas terkait seperti untuk penerangan jalan yang di bidang oleh PLN sebagai BUMN dan Dinas PU propinsi sebagai penggerak pembangunan jalan dan Drainase


Di Bidang UMKM bagi masyarakat menengah kebawah, adapun bantuan untuk bidang UMKM ini nantinya akan kami berikan bantuan berupa barang yang di butuhkan oleh masyarakat sebagai modal utama untuk menjalankan usaha dan kepada masyarakat untuk bisa menggunakan bantuan ini semaksimal mungkin bagi kepentingan masyarakat sekitar yang mengguna kannya,”tutupnya.(*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.