Terima Keluhan Masyarakat Masalah Banjir Saat Reses di Duren Sari Anggota DPRD Sumbar Syamsul Bahri

<<


SUMBAR, RUBRIKTERKINI -- Anggota Komisi II DPRD Sumbar Syamsul Bahri mengisi masa reses sidang pertama Tahun 2024 dengan mengunjungi daerah pemilihannya guna menyerap aspirasi serta masukan yang nantinya akan dibahas bersama stakeholder terkait.


Wakil rakyat Dapil Pasaman- Pasaman Barat dari PDI Perjuangan itu melaksanakan reses di Duren Sari, Nagari Desa Baru Barat, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat, Senin (29/1/2024).


Dalam kegiatan reses itu, banyak aspirasi masyarakat yang ditampung oleh Syamsul Bahri diantaranya, terkait dengan Banjir yang selalu menghantui masyarakat, padi gagal panen di karenakan Banjir dan membutuhkan Tekhnologi Pertanian yang merupakan suatu hal yang penting untuk pertanian yang lebih baik.


Salah seorang warga, menyampaikan keluhannya kepada Syamsul Bahri terkait dengan banjir yang melanda daerah tersebut apabila hujan tiba.


“Melalui reses ini kami minta kepada bapak Syamsul Bahri untuk segera mencarikan solusi karna apabila hujan besar akan terjadi banjir dan merendam Persawahan dan Pemukiman warga,” ujarnya.


Dalam kesempatan itu Syamsul Bahri berjanji akan menampung semua aspirasi tersebut dan akan dibahas dalam rapat komisi-komisi nantinya.


“Kita perlu sekali mendengar aspirasi warga saat Reses agar bisa menampung keluhan masyarakat seperti masalah pendidikan, infrastruktur, pertanian dan peternakan sampai masalah sulitnya mendapatkan pupuk dipasaran,” ujar Syamsul Bahri.


Aspirasi tersebut, lanjut Syamsul Bahri akan dibahas sesuai mekanisme dan aturan yang ada. Syamsul Bahri menjelaskan kepada masyarakat bahwa dana-dana aspirasi untuk mengalirkan permintaan warga tersebut tidak selalu ada setiap tahunnya.


Kegiatan reses tersebut dihadri oleh Camat Ranah Batahan, wali nagari Desa Baru, kepala Jorong, tokoh masyarakat serta masyarakat setempat. (*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.