Sukseskan Pemilu 2024, Rutan Kelas IIB Prabumulih Siapkan Dua TPS Khusus Warga Binaan

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Menyambut pesta Pemilihan Umum (Pemilu) serentak di Indonesia nanti, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Kanwil Kemenkumham Sumsel) telah menyiapkan 54 TPS di 20 Lapas/Rutan yang ada di wilayahnya.


Untuk Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Prabumulih menyiapkan 2 Tempat Pemilihan Suara (TPS) untuk Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) didalam lingkungan Rutan tersebut yang tercatat dalam daftar pemilih tetap.


Kepala Rutan Prabumulih Zulkifli Bintang melalui Kasi Pelayanan Tahanan (Peltah) Iin Valentino SH didampingi Staf Humas Rutan Prabumulih Asnawi membenarkan pihaknya menyiapkan 2 TPS khusus.


"Ya kami menyiapkan dua TPS khusus untuk para WBP kita yang bisa memilih atau mencoblos pada Pemilu 14 februari nanti, yaitu TPS 901 dan 902," kata nya pada awak media, Selasa (2/1/2024).


Disinggung soal mekanisme pencoblosan nanti, Kasi Peltah mengungkapkan pihaknya akan melakukan rapat dengan pimpinan terkhusus dari Kantor Kanwil Kemenkumham Sumsel.


"Secara jelas kami besok akan melakukan zoom meeting dengan Kanwil Kemenkumham Sumsel, untuk lebih jelas akan kami informasikan kan kembali ya. Pastinya kami dari Rutan Prabumulih siap mensukseskan Pemilu 2024 ini," tutup Iin Valentino.(*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.