Pekerja Proyek Penggarap Lahan Pengeboran Minyak Tidak di Lengkapi APD, Ini Penjelasan Officer Com Rel & CID Zona 4

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Adanya proyek penggarapan lahan yang nantinya akan dijadikan salah satu tempat pengeboran minyak di kawasan PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4. Tepatnya di jalan Patih RW 02, Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat.


Informasi dihimpun, saat ini pengerjaan tersebut baru sebatas penggarapan, yang luas kurang lebih mencapai 1.8 Hektare, dikerjakan oleh pihak ke 3 PT Jaya Andalas Prima (JAP).


Ketika portal ini secara langsung menyaksikan penggarapan tersebut, Selasa (30/5/2023) ditemukan sebagian pekerja tidak mematuhi aturan sesuai SOP K3. terbukti ada beberapa pekerja tidak memakai alat pengaman atau APD saat melakukan pekerjaan.


Ketika dikonfirmasi media ini, Erwin Hendra Putra selaku officer Com Rel & CID Zona 4, berterima kasih.” Terimakasih Informasinya dek, nanti akan disampaikan ke fungsi yang berhubungan dengan perusahaan tersebut, jelas Erwin melalui pesan whatsapp.



Sementara, salah satu pihak PT JAP, Raka Anugrah selaku pengawas lapangan ketika dikonfirmasi apa pekerjaan disini melibatkan warga sekitar, ia menjelaskan untuk saat ini belum ada.


” Untuk sementara belum ada, soalnya lahan masih di garap (belum rata). Kalau buat warga mau kerja paling menentukan titik pondasi. Pondasi belum dicari, dimana titik mata bornya, belum tahu “, jelasnya.


Masih kata dia, untuk warga sekitar yang ingin bekerja, nantinya pasti ada, hanya saja saat ini belum dibutuhkan karena masih proses penggarapan (kerja kasar_red).



Terkait adanya tiga sungai saat ini di tutup (terbendung), raka menjelaskan  nanti akan dipasang gorong-gorong, hanya saja untuk saat ini belum karena posisi tanahnya belum rata (padat).


” Pasti nanti dipasangkan gorong-gorong, supaya arus sungai tidak tersumbat ” dan ketika itu dikerjakan, tentunya kita melibatkan warga sekitar, tutupnya.(*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.