Unit Binmas Polsek Timur Patroli Keliling Imbau Karhutla

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Agar warga di wilayahnya, tidak melakukan pembakaran lahan. Polsek Prabumulih Timur melalui Unit Binmas melakukan patroli keliling, dan memberikan imbauan terkait Karhutla, Minggu, 21 Mei 2023.


Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Heri Sulistyo didampingi Kanit Binmas, Aiptu Evi Susanto membenarkan hal itu.


“Kita telah melaksanakan giat mitigasi, patroli dan sosialisasi Karhutla kepada warga masyarakat memiliki kebun dan lahan dalam rangka antisipasi terjadinya kebakaran hutan kebun dan lahan di wilayah hukum Polsek Prabumulih Timur,” ujar Evi, sapaan akrabnya.


Kata dia, hal itu juga dalam rangka menghindari hot spot terdeteksi satelit, karena adanya Karhutla.


“Sampai saat ini tidak ditemukan hot spot di wilkum Polsek Prabumulih Timur, situasi masih aman dan kondusif,” terangnya.


Lanjutnya, jika ada Karhutla dilakukan masyarakat setelah dilakukan imbauan dan sosialisasi. Kata dia, tidak segan-segan melakukan penindakan secara tegas. “Karena, Karhutla melanggar hukum. Bisa menimbulkan polusi udara dan kabut, para pelakunya bisa diancam pidana penjara,” tukasnya. (*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.