Ciptakan Rasa Aman dan Kondusif, Polres Prabumulih Rutin KRYD

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Polres Prabumulih di akhir pekan kembali lakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Sabtu (6/5/2023) pagi.


Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kabag Ops Polres Prabumulih, Kompol Helmi Ardiansyah SH MH mengatakan, pihaknya sengaja melakukan kegiatan KRYD dengan sasaran pelaku tindak kriminalitas. 


“Iya, kita incar pelaku kejahatan. Khususnya 3C, penyalahgunaan dan peredaran narkoba, sajam, senpi, dan lainnya,” ujar Kompol Helmi Ardiansyah SH MH.


Sambungnya, kendaraan dicurigai distop dan dilakukan penggeledahan personel Polres Prabumulih di lapangan.


Selama proses giat KRYD, kata dia berlangsung aman dan kondusif dan belum ditemukan tindak pidana atau kejadian menonjol lainnya.


“KRYD ini sifatnya preventif saja, namun dilakukan secara profesional dan humanis,” bebernya.


Lanjutnya, setelah KRYD dilanjut patroli Satlantas dan Timsus Tantura guna menyisir jalan rawan balapan liar, karena meresahkan pengguna jalan.


“Lewat patroli tersebut, jika ada balapan liar dibubarkan. Dan, para pelaku jika berhasil ditangkap tentunya diamankan,” terangnya.


Kata dia, kegiatan KRYD ini sesuai instruksi Kapolres Prabumulih dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dari gangguan kriminalitas dan juga Kamtibmas.


“Kegiatan KRYD ini, sangat efektif dalam rangka pencegahan,” tandasnya.(*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.