Sambangi Kelurahan Pemekaran, Ini Yang di Lakukan Bhabinkamtibmas

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Masuk dalam wilayah pemekaran dari kelurahan sebelumnya yaitu Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih. Kini kelurahan baru masuk pemekaran wilayah itu bernama Kelurahan Gunung Ibul Utara (GIU).


Masih dalam masa persiapan, Lurah GIU Pandu Pratama Putra Prala, S.STP bersama warga sekitar beserta Ketua RW/RT kelurahan setempat melaksanakan kerja bakti pembersihkan kantor yang beralamatkan di Jalan Bangka tepatnya depan Markas Yonzipur 2/SG.


Hadir dalam giat itu, Camat Prabumulih Timur Joni Panhar ST MM, Bhabinkamtibmas Bripka Asal dan Babinsa, Kamis (4/5/2023).


“Usai diresmikannya beberapa kelurahan baru diwilayah kecamatan kita salah satunya gunung ibul utara atau GIU. Pimpinan atau pejabat kelurahan harus lakukan persiapan, salah satunya kantor yang akan digunakan sebagai kantor pemerintahan kelurahan nya,” sebut Camat Prabumulih Timur pada media ini disela kerja bakti.


Lanjut Camat, sembari menunggu instruksi lanjutan dari Bapak Walikota Prabumulih H. Ridho Yahya, persiapan dilakukan dan segera diselesaikan.


“Pelayanan secara normal akan dilaksanakan menunggu istruksi bapak walikota, untuk saat masih dilakukan di kelurahan induk yaitu Gunung Ibul,” tutur Joni.


Lebih dalam, Lurah Gunung Ibul Utara menerangkan, di kelurahan yang dipimpinnya terdapat 4 Rukun Warga (RW).


“Sembari menunggu instruksi dari pak wali, hari ini bersih bersih persiapan kantor dan kelengkapan. Dan selanjutnya pemetaan batas wilayah, pemantapan perangkat RW, pembentukan PKK dan lainnya sebagai pendukung roda pemerintahan di kelurahan,” tungkas Pandu Putra Pratama. (*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.