Kapolsek RKT Tinjau Lokasi Rawan Banjir Desa Jungai

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Curah hujan cukup tinggi, membahasi Kota Nanas ini menjadi perhatian serius Kapolsek RKT, Ipda Santi Wijaya SH MH. Pasalnya, salah satu desa di wilayahnya ada potensi rawan banjir.

Maka dari itu, Rabu, 24 Mei 2023, Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kapolsek RKT, Ipda Santi Wijaya SH MH bersama personel dan Bhabinkamtibmas Desa Jungai melakukan pengecekan.

“Iya, sebagai langkah antisipasi kita melakukan pengecekan debit air atau ketinggian air,” ujar Santi.

Jika hujan turun cukup deras, ia mengimbau, agar masyarakat rumahnya rawan banjir hati-hati dan waspada. Agar bisa menyelamatkan diri, dan tidak terkena banjir.

Selain itu, akunya, personelnya dan Bhabinkamtibmas Desa Jungai, rutin memantau Desa Jungai. Sehingga, jika terjadi banjir. Polsek RKT, bisa membantu warga. “Ingatkan warga, agar senantiasa waspada dan jangan lengah. Karena, air bisa naik sewaktu-waktu dan menyebabkan banjir. Hal itu, perlu diantisipasi dan dicegah agar tidak menimbulkan korban,” bebernya.

Lanjutnya, hal itu bukti kehadiran Polri di tengah masyarakat, mewujudkan pelayanan prima dilakukan Polres Prabumulih dan Polsek RKT. “Bhabinkamtibmas Desa Jungai, terus tingkatkan pembinaan ke wilayah,” tutupnya.(*) 


Editor:Heru 

No comments

Powered by Blogger.