Bela Negara, Kajari Prabumulih : Tak Perlu Angkat Senjata, Tugas Pelajar Ialah Belajar

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Kesbangpol Prabumulih secara langsung mengundang kajari Prabumulih  Roy Riady SH MH untuk menjadi narasumber wawasan kebangsaan yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Prabumulih. 


Sebagai ujung tombak dan generasi bangsa, Roy Riady memotivasi dan mengajak para pelajar SMAN 1 Prabumulih mengubah cara pandang benar soal Wawasan Kebangsaan, guna menjaga membela negara Indonesia ini.


 “Membela negara zaman sekarang, tidak perlu  berperang angkat senjata. Apalagi pelajar. Cukup belajar dengan baik, guna mewujudkan cita-citanya sebagai generasi penerus bangsa,”  pesan mang Oy sapaan akrabnya. Selasa (30/5/2023). 


Selanjutnya ia juga mewanti-wanti agar pelajar, tidak terjebak dan ikut penyakit merusak bangsa. Yaitu, berupaya mengubah ideologi. Seperti dilakukan para teroris, merupakan musuh negara. Lalu, masalah korupsi, ia ingatkan pelajar sejak dini, dihindari.


“Perilaku koruptif, di kalangan pelajar tanpa disadari sering dilakukan. Seperti mencontek, kurang displin, malas, dan lainnya. Agar dihindari dan tidak dilakukan lagi,”. Berlomba-lomba dalam hal kebaikan, beber suami Nofita Dwi Nofita SH MH.


Ucapnya, hampir semua sektor ada korupsi. Sebagai generasi muda, kata ayah tiga anak ini, harus ikut memerangi korupsi. “Ketiga, kita ingatkan agar tidak terlibat narkotika. 80 persen, ditangani Kejari Prabumulih sejauh ini masalah narkoba. Sekali coba masa depan habis, makanya kita tekankan pelajar menjauhinya,” pungkasnya. 


Kaban Kesbangpol Prabumulih, Ahmad Daswan SE MM didampingi Kasubbid Pembinaan Wawasan Kebangsaan, Oni Lisawati MPd menjelaskan, kegiatan Wawasan Kebangsaan ini dalam rangka meningkatkan rasa cinta tanah air bagi pelajar khususnya di SMAN 1 Prabumulih.


“Juga, rasa bela negara tinggi. Sebagai generasi penerus bangsa, punya tanggung jawab hal itu,” ucapnya.


Ia berharap, kegiatan Wawasan Kebangsaan ini bisa bermanfaat dan berguna bagi pelajar SMAN 1 Prabumulih. “Dalam belajar dan juga meraih cita-citanya,” akunya.


Kepala SMAN 1 Prabumulih, Maassobirin MPd berterima kasih atas kegiatan Wawasan Kebangsaan ini diselenggarakan di sekolahnya. “Setidaknya, bisa memberikan semangat dan juga motivasi terhadap para pelajar SMAN 1 Prabumulih. Sehingga, bisa meningkatkan kecintaannya dan bela negara terhadap NKRI,” tutupnya. (*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.