Kasat Samapta Polres Prabumulih Beri Pencerahan Kepada Tahanan

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Memberikan pencerahan kepada para tahanan tengah menghuni sel tahanan di Rutan Polres, Kasat Samapta Polres Prabumulih AKP Bratanata memberikan binrohtal sebagai pencerahan bagi para tahanan.


“Binrohtal ini, ini salah satu giat mengajak para tahanan meningkatkan keimanan dan ketakwaannya kepada sang pencipta,” ujar AKP Brata.


Kata dia, jika tahanan mendekat diri kepada sang pencipta. Kesalahan telah dilakukan, bisa dimaafkan dan mendorong para tahanan agar menjadi orang lebih baik lagi.


“Anggap kesalahan dilakukan sebuah cobaan, bagian dari jalan taubat. Ke depannya, jadikan pelajaran hidup agar tidak berbuat serupa,” terangnya.


Sementara itu, Akp Bratanata mengatakan, binrohtal tidak hanya diberikan kepada personel Polres Prabumulih saja dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada sang ilahi.


“Tetapi, kita berikan kepada para tahanan. Agar bisa berubah dan bertaubat, menjadi orang lebih baik lagi,” tukas Bratanata.


Kegiatan ini juga, akunya bagian dari inovasi dalam rangka peningkatan layanan publik kepada masyarakat. “Para tahanan juga manusia, patut dimuliakan meski sebelumnya mereka berbuat kesalahan. Yah, hukuman ini merupakan ajang perbaikan dan langkah taubat. Binrohtal ini, akan kita lakukan secara rutin bagi personel dan juga tahanan,” sebutnya.(*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.