SMAN 1 Prabumulih Terima 216 Siswa Untuk Ajaran Baru, Ini Tiga Prosesnya?

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Tahun ajaran baru 2023/2024, SMA Negeri 1 Prabumulih menerima 216 siswa-siswi. Untuk menjadi keluarga besar Smansa tentu harus melalui persyaratan yang sudah ditentukan pihak sekolah. 


Hal itu dibenarkan oleh Kepala SMN 1 Prabumulih, Maashobirin ketika dikonfirmasi awak media diruang kerjanya, Senin (8/5/2023). " Iya untuk tahun ajaran baru ini, kita menerima sebanyak 216 siswa-siswi, sebutnya. 


Tentunya, ada beberapa persyaratan khusus  dan wajib bagi para siswa-siswi untuk menjadi keluarga besar Smansa. Mulai mendaftarkan melalui jalur Prestasi (Afirmasi), PPDB Jalur Zonasi dan Jalur Tes Potensi Akademik, bebernya.


Untuk prosesnya kita bagi menjadi tiga tahap. Alhamdulillah semuanya selesai tinggal jalur seleksi tes saja, yang akan kita lakukan mulai (besok_red), Selasa (9/5/2023) jelasnya. 


Masih kata, Pak Maas sapaan akrabnya, untuk jalur tes, bisa diikuti oleh siswa-siswi yang ingin masuk ke smansa ini, adapun penilaian nanti kita berlakukan sistim rangking atau peringkat. 


" Alhamdulillah semuanya lancar dan aman, tidak ada kendala, sehingga proses penerima siswa baru ini sesuai apa yang kita harapkan", dan tak kalah pentingnya sehingga harus digaris bawahi, semua proses pendaftaran bagi siswa itu gratis dan tidak dipungut biaya sepeserpun, tutupnya. (*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.