Sie Propam Polres Prabumulih Rutin Lakukan Pengecekan Terhadap Tahanan

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Sie Propam Polres Prabumulih rutin melakukan pengecekkan ruang tahanan Bersama dengan piket jaga dan piket fungsi Polres Prabumulih, Sabtu (6/5/2023).


Kegiatan pengecekkan ini dilaksanakan setelah pelaksanaan apel serah terima piket jaga yang dipimpin oleh SPKT 3/C Polres Prabumulih Aiptu Yudhy Marantika serta diikuti oleh personel piket jaga dan piket fungsi. Adapun pengecekkan ini rutin dilakukan agar memperkecil celah kemungkinan terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan seperti contohnya tahanan kabur, perkelahian dan tahanan bunuh diri.


Mengingat jumlah piket jaga yang terbatas maka pada setiap kesempatan jelang pergantian piket jaga, personil rutin meningkatkan kewaspadaan melalui pemeriksaan terhadap keamanan kunci gembok pintu masing – masing sel, kamera cctv, memastikan alat pemadam kebakaran dapat berfungsi dengan baik.


Pengecekkan tersebut tidak hanya rutin dilakukan pada saat pelaksanaan serah terima piket jaga saja, namun selalu terkontrol dan dimonitoring baik oleh personil Sattahti, Anggota Propam bahkan sampai dengan Kapolres.


Hal tersebut dilakukan agar memperkecil kemungkinan terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan, selain itu juga untuk memastikan keamanan dari seluruh personel dan tamu yang datang ke Polres Prabumulih.(*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.