DPD Partai Golkar Prabumulih Daftarkan Bacaleg Ke KPU, Target Pemilu 10 Kursi

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- DPD Partai Golkar Prabumulih optimis akan mempertahankan dan mengulang kemenangannya di Pemilu 2019 dan akan terjadi lagi pada 2024. Sekarang ini, Golkar Prabumulih telah memiliki 4 kursi dan menduduki kursi Ketua DPRD Prabumulih.


Di Pemilu 2024, di tiga Dapil di Kota Nanas ini, Golkar Prabumulih menargetkan 10 kursi. Guna mewujudkan itu, Golkar Prabumulih punya strategi sendiri apalagi partainya sudah berpengalaman dan dikenal masyarakat Prabumulih karyanya.


Ketika pendaftaran berlangsung di KPU Prabumulih, Golkar Prabumulih berkekuatan penuh membawa pengurus, Bacaleg, dan kader Golkar mulai dari kelurahan dan desa, kecamatan lainnya. Diiringi, drumband, barongsai, dan iringan motor ojek, dan lainnya.


Hal itu ditegaskan Ketua DPD Partai Golkar Prabumulih, Syamdakir Edy Hamid ST MSi kepada awak media, usai penyerahan berkas Bacaleg nya ke KPU Prabumulih, Minggu, 14 Mei 2023.


“Sengaja kita serahkan 14 Mei 2023, pukul 14.00 WIB. Apalagi, Pemilu 2024 dilaksankan 14 Februari dan nomor partai kami No 4. Semoga ini, menjadi pertanda kemenangan Golkar Prabumulih lagi,” ujar Uncle Syam, sapaan akrabnya, Minggu siang.


Syam menjelaskan, sebanyak 30 Bacaleg Golkar Prabumulih guna bersaing di Pemilu 2024 DPRD Kota, telah disampaikan ke KPU. Kini, jajaranya tinggal menunggu hasil verifikasi.


“Iya, 30 Bacaleg Golkar Prabumulih terisi penuh. Baik, Dapil 1, 12 orang, Dapil 2, 10 orang, dan Dapil 3, 8 orang. Juga keterwakilan perempuan di atas 30 persen, Bacaleg laki-laki 60 persen dan Bacaleg perempuan 40 persen,” terang suami Wulan Syamdakir.


Ayah tiga anak ini menjelaskan, semua Bacaleg Incumbent, yaitu Sutarno SE MIKom, Welizar SE, Apriansyah ST, dan Zainuddin tetap mencalonkan diri dan bersaing dalam Pemilu 2024. “Tidak hanya itu , ada Bacaleg milenial. Tetapi, juga Bacaleg senior. Ada politisi lama dan Bacaleg baru bersama Golkar Prabumulih guna berjuang bersama dan kita sudah menyiapkan sejak 2 tahun lalu,” beber Politisi Golkar ini.


Soal strategi, kata putra bungsu Kapten Inf Alm Edy Hamid ini, jangan tidak boleh dibocorkan. Tetapi, bukan tidak mungkin 30 kursi nantinya milik Parta Golkar. “Apalagi, Golkar punya pengalaman dan telah terbukti perjuangannya bagi masyarakat Kota Nanas ini. Namanya, money politik haram bagi Golkar dan Golkar mengajak bersaing kualitas dan masyarakat harus jeli akan hal ini dan tidak terpengaruh lagi adanya money politik merugikan masyarakat. Karena, tujuan kita berjuang dan maju bersama rakyat,” ucapnya.


Ketua KPU Prabumulih, Marjuansyah SIP didampingi para Komisionernya mengatakan, telah menerima berkas pendaftaran manual Partai Golkar. “Sementara ini, berkas Partai Golkar dinyatakan lengkap. Akan kita lakukan verifikasi, jika ada perbaikan jelas akan kita komunikasikan kepada LO-nya,” sebutnya.


Kata Juan, penetapan DCS akan dilakukan 19 Agustus 2023. Lalu, penetapan DCT, 4 Nopember 2023. “Jadi harap bersabar, para Bacaleg sebelum DCT keluar. Jangan kampanye dahulu,” pungkasnya.(*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.