Partai Gerindra Prabumulih Incar Ketua DPRD, Target Pemilu 2024 Enam Kursi

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Memiliki tiga Bacaleg incumbent, yaitu Aryono, Ade Irama SH MH, dan Riza Ariansyah. Dan, juga Bacaleg baru yaitu dr Aditya Askari Rahman Djalili, Leoni Pratiwi Arlan, dan lainnya.


Membuat Partai Gerinda, salah satu partai diperhitungkan dalam merebut kursi Ketua DPRD Prabumulih pada Pemilu 2024 mendatang.



Ketua DPC Gerindra Prabumulih, Aryono didampingi Sekretaris, Riza Ariansyah dan Bendahara, Ade Irama SH MH mengatakan, telah menuntaskan, pendaftaran di Silon KPU dan penyerahan berkas manual ke KPU Prabumulih, Sabtu, 13 Mei 2023.

“Usulan Bacaleg kita sesuai ketentuan KPU Prabumulih, 30 orang dan telah 100 persen. Keterwakilan perempuan, sudah di atas ketentuan,” terang Aryono kepada awak media.


Kata Ketua Fraksi Gerindra DPRD Prabumulih, pada Pemilu 2024 menargetkan, enam kursi khususnya DPRD Kota. Khususnya, Dapil 1 ia optimis bisa meraih 2 kursi. “Kita incar kursi pimpinan di DPRD Prabumulih, semoga terwujud. Syaratnya, memang semua Bacaleg dan lainnya di Gerindra harus bergerak dan berjuang bersama,” bebernya.

Lanjutnya, disinggung strategis pemenangan. Akunya, hal itu tidak bisa dibagi dan dibocorkan. “Yang jelas, Bacaleg potensial Gerindra akan menyumbangkan suara guna merebut kursi DPRD khususnya merebut kursi Ketua DPRD,” tukasnya.

Terpisah, Ketua KPU Prabumulih, Marjuansyah SIP menerangkan, Gerindra merupakan parpol terakhir menyerahkan berkas manual ke KPU Prabumulih, Sabtu. “Kita menerima berkas manual, karena data Silon KPU. Partai Gerindra telah lengkap dan tinggal selanjutnya menunggu verifikasi dilakukan petugas KPU Prabumulih,” ucapnya.

Tukasnya, sejauh ini baru 9 parpol telah mendaftar berkas manual dan diterima berkarya dilakukan KPU Prabumulih. “Minggu, 14 Mei 2023, sekitar pukul 23.59 WIB batas akhir penerimaan berkas Bacaleg secara manual dilakukan KPU Prabumulih,” tutupnya. (RIN)


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.