Dinkominfo Muba Terus Dorong Penerapan Aplikasi E Office Desa, website dan Desa Cinta Statistik.

<<


Lais, MUBA,Rubrikterkini.com-  Guna meningkatkan kinerja aparatur dan pelayanan publik, Pemkab Musi Banyuasin melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muba mengadakan sosialisasi implementasi E-office website dan desa cantik secara bergiliran di tiap Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Muba.

Kali ini, Senin (08/05/2023) Dinkominfo Muba yang dikomandoi Herryandi Sinulingga AP mengadakan sosialisasi E-office sekaligus website dan desa cantik di desa Lais Kecamatan Lais.

Kegiatan sosialisasi ini dimulai dari Pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.30 disambut antusias oleh 16 desa di kecamatan Lais berlangsung berjalan dengan lancar dan sukses di Kantor desa Lais kecamatan Lais. Turut hadir instruktur tim BPS Muba sebagai pembina Desa Cinta Statistik (Desa Cantik), jajaran Kecamatan Lais, jajaran Bappeda Muba.

Adapun materi sosialisasi ini dilakukan melalui sistem direct transform, langsung praktek masalah teknis input data, mekanisme, konstruksi aplikasi di dasboard yang langsung di presentasikan di depan para operator desa, dipandu instruktur tim desa cantik Muba.

Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP , mengatakan bahwa tujuan aplikasi E-Office pada kantor pemerintahan desa adalah Salah satu percepatan transformasi digital di Musi Banyuasin untuk menjalankan Sistem Pemerintahan Berbasis Eleketronik dan bertujuan untuk menciptakan sistem yang mampu mengakomodasi pekerjaan- pekerjaan terkait dan sasaran pegawai, serta mendukung proses pengembangan E-Office desa itu sendiri dan Melalui E Office desa ini tercipta satu data di desa yang terkoneksi dengan sistem satu data kabupaten Muba jadi seluruh data data Desa dapat teriput dengan baik dalam Aplikasi ini nantinya, sebagaimana contoh data penduduk miskin atau stunting secara real terinput dalam aplikasi ini dan Data dimaksud ke server satu data muba yang bisa berbagi Pakai antar OPD terkoneksi by Nik By name dan by adrreas dan semua data yang terinput kedepannya untuk mempermudah program program sasaran kinerja dan program dapat tepat sasaran jelasnya.

Sementara Kepala Bidang Statistik sektoral Irma Santi Dewi ST menjelaskan. Bahwa Manfaat E-Office ini sendiri, pada kantor pemerintahan daerah di antaranya adalah proses dokumentasi dari setiap surat yang masuk/ keluar serta atribut-atribut yang dipakai pada kedua fitur tersebut dapat dengan mudah didokumentasikan serta ditelusuri dan menjadi bahan satu data yang terkoneksi dengan sistem satu data Muba.

"Kami sangat apresiasi atas semangat bapak ibu kecamatan Lais, ini menandakan bapak ibu sangat mendukung penggunaan aplikasi E-office ini. Semoga apa yang kita laksanakan ini dapat bermanfaat dan diterapkan dengan baik oleh bapak ibu di lingkup kerja bapak ibu masing masing-masing,"tandasnya.

Sementara peserta sosialisasi dalam kesempatan ini menyampaikan terima kasih atas diadakan sosialisasi E-office oleh Pemkab Muba melalui Dinkominfo Muba.

"Terima kasih telah mengadakan kegiatan sosialisasi ini. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami dalam melaksanakan pekerjaan atau tugas. Semoga pengetahuan yang kami dapatkan dalam sosialisasi ini bisa kami realisasikan dengan baik kedepannya,"pungkasnya.(*)

No comments

Powered by Blogger.