Banjir Melanda Desa Jungai, Ini Pesan Kapolsek RKT

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Polres Prabumulih melalui Polsek Rambang Kapak Tengah (RKT) adanya bencana alam (Banjir) melanda Desa Jungai  melakukan himbauan kepada warga setempat. 


Hal itu bertujuan untuk mengganti hal-hal tak diinginkan, jelas Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH didampingi Kapolsek RKT Iptu Dedi Apriansyah, Sabtu (6/5/2023). 


Jelasnya, banjir yang melanda desa Jungai adalah banjir langganan, yang mana hampir setiap tahunnya pasti banjir, dikarenakan desa Jungai sendiri terletak dipinggir sungai Rambang, urainya. 


" Dari pengalaman yang sudah-sudah, biasanya dalam satu tahun bisa terjadi banjir empat sampai lima kali, " Jelas Pria yang disapa Dedi ini. 


Namun, lanjutnya, kita juga (Polsek RKT_ Red)  selalu memberikan himbauan kepada warga, untuk selalu waspada dan mengurangi aktifitas di pinggir sungai. 


Terutama para Bhabinkamtibmas kita selalu intens memonitor lajunya air. "selalu patroli dan kita sambangi adanya lokasi banjir tersebut." Dan kalau bisa selama banjir melanda, diharapkan bisa meninggalkan rumah sementara, dan tinggal pada sanak keluarga yang rumahnya tidak banjir untuk menghindari hal tak diinginkan, tutupnya.(*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.