Tiga ABG Diamankan Warga Hendak Mencuri di Warung, Ini Penjelasan Kapolsek RKT

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Aksi pencurian di salah satu warga Karang Bindu, pelakunya masih ABG berhasil diamankan, Minggu, 21 Mei 2023. Ketiga pelaku, nyaris menjadi amuk warga karena meresahkan.


Namun, untungnya hal itu tidak terjadi. Kejadian itu, menimpa Ekuin, pemilik warung di Desa Karang Bindu, Kecamatan RKT.


Informasi dihimpun awak media dari Kades Karang Bindu, Iin Saputra membenarkan dan mengimbau masyarakat agar lebih waspada karena tindakan pencurian sulit dikontrol karena bisa terjadi disaat siang ataupun malam hari.


“Pemdes sudah mengupayakan Kamtibmas mengaktifkan siskamling berpatroli di seputaran desa pada malam hari, namun upaya menjaga keamanan desa juga harus dilakukan bersama_sama mengingat keterbatasan personil Linmas desa dan luas wilayah desa sulit dijangkau” jelasnya.


Sementara itu, Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kapolsek RKT, Ipda Santi Wijaya membenarkan telah mengamankan terduga pelaku dari kepungan warga dan telah melakukan upaya musyawarah terhadap ketiga pelaku dan pemilik warung masih di bawah umur.


“Benar, kita upayakan musyawarah mengingat ketiga pelaku ini masih sekolah perlu bimbingan dan arahan dari orangtuanya,” jelas Kapolsek seraya menambahkan jika salah satu pelaku masih ada hubungan keluarga bersama korban.


Kata Santi, program prioritas Kapolres Prabumulih selalu mengingatkan warga tetap mengaktifkan poskamling di setiap daerah bertujuan meminimalisir tindak kejahatan. “Hal tersebut selalu diingatkan seluruh anggota Bhabinkamtibmas, agar tetap memberikan imbauan kepada warga,” pungkasnya. (*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.