Perjuangan Pembangunan ZI Menuju WBK, Rutan Prabumulih Kemenkumham Sumsel Laksanakan Desk Evaluasi oleh TPI

<<


PALEMBANG, RUBRIKTERKINI -- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Prabumulih hari ini telah melaksanakan Desk Evaluasion oleh Tim Penilai Internal (TPI) dari Tim Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenkumham terkait Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2023, Selasa (16/5/2023).


Seperti diketahui sebelumnya, Rutan Kelas IIB Prabumulih menjadi salah satu dari 83 UPT Pemasyarakatan se- Indonesia yang berhak melaju ke tahap penilaian TPI berdasarkan surat dari Dirjenpas Nomor : PAS.1-UM.01.01-556.


Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Desk Evaluasi ini diikuti oleh 15 orang perwakilan dari 6 Tim Area Perubahan Kelompok Kerja (Pokja) Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM Rutan Kelas IIB Prabumulih dan dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Prabumulih, David Rosehan.


Kegiatan ini diawali dengan memperkenalkan setiap anggota tim Pokja oleh Kepala Rutan Prabumulih selaku Kepala Satuan Kerja dan dilanjutkan penampilan yel-yel, pemutaran video jingle WBK/WBBM dan Video profil pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM.


Usai pemutaran video, Kepala Rutan Kelas IIB Prabumulih, David Rosehan memaparkan materi di hadapan Tim Penilai Internal (TPI) terkait capaian kerja beserta inovasi-inovasi yang telah dilakukan pada tahun 2023 guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.


Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya Jawab oleh Tim Penilai Internal (TPI) kepada seluruh tim Pokja. Seluruh anggota saling memberikan jawaban untuk pertanyaan yang diajukan oleh Tim TPI.


Desk evaluasi ini bertujuan untuk melihat seberapa besar komitmen dari jajaran Rutan Kelas IIB Prabumulih dalam membangun zona integritas menuju WBK/WBBM.


Kepala Rutan Kelas IIB Prabumulih, David Rosehan mengatakan, dirinya akan terus memberikan semangat kepada jajarannya untuk terus berkomitmen membangun Zona Integritas menuju WBK/WBBM. 


“Kami mengucapkan terima kasih kepada TPI yang telah memberikan penilaian kepada kami pada desk evaluasi kali ini, saran dan masukan serta semangat yang diberikan akan membuat kami optimis dalam meraih predikat WBK di Tahun 2023 ini” ujar Karutan.(*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.