Walikota Prabumulih Hadiri Manasik Haji Reguler di Masjid Nur Salimah

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Wali Kota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM membuka kegiatan manasik haji reguler yang digelar Kankemenag di Masjid Nur Salimah, Rabu (10/5/2023).


Wako Prabumulih ini menjelaskan, agar para CJH asal Prabumulih bisa mengikuti pelaksanaan manasik secara baik, ketika melaksanakan manasik maka hajinya bisa sempurna. “Manasik haji ini kan panduan, atau pembelajaran bagi CJH yang Ikuti sebaiknya dipelajari, supaya tidak bertanya-tanya ketika pelaksanaan haji nantinya,” pesan Ridho.


Di wanti suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini, agar para CJH asal Prabumulih melaksanakan ibadah haji, sebaiknya penuh keikhlasan agar menjadi atau membawa pulang haji mabrur.


“Jangan sampai uang sudah habis, menunggu lama. Dan, ibadahnya menjadi sia-sia,” beber ayah tiga anak ini.


Adik Wagub Sumsel berpesan, ikut semua arahan pembimbing haji dan hindari hal-hal bisa merusak ibadah haji. “Kita doakan ibadah hajinya lancar dan tidak ada kendala, kembali pulang ke tanah air selamat dan menjadi haji mabrur,” bebernya.


Sementara itu, Kakan Kemenag Prabumulih, H Hermidi SAg MSi melalui Kasi PHU, M Dhofir SAg MSi menjelaskan, tahun ini sebanyak 214 CJH asal Prabumulih sementara karena telah melakukan pelunas BPIH. “Sekarang ini, masih menunggu 12 orang cadangan melunasi BPIH,” sebutnya.


Kata Dhofir, manasik haji reguler ini bagian upaya Kemenag membekali CJH, agar mantap nantinya melaksanakan ibadah haji di tanah suci. “Makanya, sesuai pesan Pak Wako Prabumulih ikuti sebaiknya,” pungkasnya.(*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.