Antisipasi Tindak Pidana 3C, Polres Prabumulih KRYD Di Pasar Bedug

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Bukan hanya guna mengatasi kemacetan jelang berbuka puasa, karena banyaknya warga berbelanja di Pasar Bedug di Kota Nanas ini.


Tujuan Polres Prabumulih menyiagakan personel setiap sore di Pasar Bedug, guna mengantisipasi dan mencegah aksi copet memanfaatkan keramaian pembeli, Sabtu (01/4/2023).


Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kasat Samapta AKP Bratanata SE mengaku, kalau personel dibagi menjadi 3 regu dan disebar ke titik telah ditentukan.


“Iya, regu pertama bertugas mengamankan arus di sepanjang Jalan Simpang 4 Padat Karya, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur. Regu 2 di seputaran Tugu Kecil, Regu 3 di kawasan Pasar Bedug Masjid Nur Arafah Prabumulih,” jelasnya.


AKP Brata melanjutkan, selain pengamanan arus lalulintas, personel tersprint juga melakukan antisipasi tindak pidana kejahatan.


Artinya, kata Brata, personel juga melakukan KRYD antisipasi tindak pidana 3C, peredaran narkoba, senpi, sajam dan penyakit masyarakat lainnya.


“Alhamdulillah, arus lalulintas terpantau lancar selama berlangsung giat, dan belum ditemukan kejadian menonjol dapat mengganggu kamtibmas,” ujarnya.


Ditambahkan Brata, ada juga personel melakukan pengawasan di dalam pasar. Ini sebagai langkah antisipasi pencurian ‘copet’. “Situasi ramai memungkinkan segalanya. Jadi kita selalu antisipasi, agar kejahatan bisa diminimalisir,” pungkasnya.(*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.