Satlantas Polres Prabumulih Pasang Spanduk Imbauan Dan Penunjukan Arah Jalan Tol Indra Prabu Untuk Pemudik

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Sebagai salah satu wilayah di lintasi jalan tol Indraprabu, jajaran Satlantas Polres Prabumulih punya persiapan sendiri. Tidaknya menyiapkan Posko Pengamanan alias PAM di Exit Tol saja, tetapi hal lain juga.


Hal itu dibenarkan Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kasat Lantas, AKP Muthemainah SH, Senin (10/4/2023). usai mendampingi Dirlantas Polda Sumsel, Kombes Pol M Pratama A SIk SH MH.


“Exit tol Indraprabu berlokasi di Jalan Raya Baturaja Prabumulih Desa Karangan, Kecamatan RKT,” ujar Muthe, sapaan akrabnya dibincangi awak media.


Kata dia, informasi diterima dari HK kalau tol Indraprabu akan direncanakan beroperasi hanya 2 minggu saja, mulai dari 15 April hingga 30 April 2023. Mulai pukul 07.00 WIB, kata dia, gratis dan tutup pukul 16.00 WIB.


“Beroperasi 2 jalur, tetapi hanya 7 KM saja satu jalur dan di counter flow. Tidak beroperasi malam, karena masih minim penerangan,” beber wanita cantik berjilbab ini.


Melihat kondisi jalan, belum seluruhnya sempurna. Wanita lama berdinas di Ditlantas Polda Sumsel ini mengimbau, agar pemudik atau pengguna jalan tol ekstra hati-hati dan tetap menjaga keselamatan. “Kita akan pasang spanduk imbauan juga penunjuk arah, guna memudahkan pemudik,” bebernya.


Demikian juga, patroli dan Posko PAM akan dilakukan guna memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pemudik. “Sesuai kata Pak Dirlantas Polda Sumsel, titik lelah di rest area akan difungsikan. Bisa buat istirahat, sholat, dan juga makan dan minum bagi pengendara melepas lelah,” tutupnya (*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.