Antisipasi Kemacetan Di Pasar Bedug, Polres Prabumulih Siagakan 51 Personel

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Jelang berbuka puasa, sejumlah pasar bedug mulai ramai dikunjungi masyarakat. Sebagai langkah antisipasi kemacetan lalu lintas, Polres Prabumulih menyiagakan 51 personel, Sabtu (01/4/2023).


Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIK MH melalui Kasat Binmas Polres Prabumulih AKP Bratanata mengaku, kuat personel dibagi menjadi 3 regu dan disebar ke titik yang telah ditentukan.


"Iya, Regu pertama bertugas mengamankan arus di sepanjang jalan simpang 4 padat karya, Kelurahan Gunung Ibul, Prabumulih Timur. Regu 2 di seputaran Tugu Kecil, Regu 3 di kawasan pasar bedug Masjid Nur Arafah Kota Prabumulih, "jelasnya. 


AKP Bratanata melanjutkan, selain pengamanan arus lalulintas, personel tersprint juga melakukan antisipasi tindak pidana kejahatan. 


Artinya, kata Bratanata, petugas juga melakukan KRYD antisipasi tindak pidana 3C, peredaran Narkoba, Senpi, Sajam dan penyakit masyarakat lainnya.


"Alhamdulillah, arus lalulintas terpantau lancar selama berlangsung giat, dan belum ditemukan kejadian menonjol yang dapat mengganggu kamtibmas," ujarnya. 


Ditambahkan Bratanata, ada juga personel yang melakukan pengawasan di dalam pasar. Ini sebagai langkah antisipasi pencurian 'Copet'. "Situasi ramai memungkinkan segalanya. Jadi kita selalu antisipasi, agar kejahatan bisa diminimalisir," pungkasnya. (*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.