Kurnaidi Resmi menjabat Sebagai Ketua PWI Kabupaten Muba

<<


SEKAYU, MUBA,Rubrikterkini.com- Pj Bupati Muba H Apriyadi berpesan kepada Pengurus PWI yang baru dilantik agar semakin kreatif dan profesional dalam menyajikan berita dengan berpegang teguh pada etika jurnalistik, sehingga wartawan tetap pada koridor yang tepat.

Pesan ini disampaikan Pj Bupati Muba H Apriyadi  langsung saat menghadiri Pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Banyuasin Masa Bakti 2023 – 2026 yang diketuai oleh Kurnaidi ST dengan Tema “PWI Bersatu” di Pendopoan Griya Bumi
Serasan Sekate, Rabu (12/04/2023).

Apriyadi juga menjelaskan peran wartawan sangat berpengaruh terhadap perkembangan pembangunan. Oleh karena itu, lanjutnya eksistensi PWI Kabupaten Muba harus menjadi sarana perekat dan pemersatu pers.

Dikatakan Apriyadi bahwa dirinya bersama seluruh jajaran Pemkab Muba tidak anti kritik sepanjang kritik dan saran tersebut real, serta saran yang diberikan membangun.

"Saya menyampaikan apresiasi yang setinggi - tingginya kepada seluruh wartawan yang tergabung dalam wadah PWI. Saya berharap jalinan komunikasi yang telah terjalin selama ini dapat menciptakan suasana daerah yang kondusif dan dapat memajukan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Muba,"tandasnya.

Senada, Ketua PWI Provinsi Sumsel Dr H Firdaus Komar SPd MSi dalam sambutannya juga berpesan agar ketua dan pengurus yang baru untuk melaksanakan tiga hal, agar PWI Muba lebih baik kedepannya.

Pesan pertama, kepengurusan PWI jangan sampai melanggar kode etik dan UU jurnalis. "Tunjukkanlah bahwa kita adalah insan pers yang memang dibutuhkan untuk pembangunan daerah, khususnya di kabupaten Muba sendiri,"ungkapnya.

Kedua, lanjutnya harus rela menghibahkan waktu untuk organisasi PWI ini, harus memberikan manfaat kepada anggota. Dan Ketiga harus mempunyai gagasan atau ide "PWI harus mempunyai gagasan atau ide. Karena tidak semua orang mempunya ide yang sama. Ini harus disaring oleh ketua. Semoga dibawah kepemimpinan Pak Kurnaidi PWI Muba ini semakin maju dan lebih baik lagi,"tandasnya.

Sementara, Ketua PWI Kabupaten Muba Kurnaidi ST menyatakan bahwa PWI Muba siap berkontribusi dengan baik dan bersinergi dengan pemerintah untuk membangun Kabupaten Muba.

"Kami atas nama keluarga besar PWI Muba mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muba beserta pihak terkait lainnya yang telah mendukung suksesnya acara pelantikan ini, khususnya Pak Pj Bupati H Apriyadi. Pada prinsipnya Kami PWI Muba siap bersinergi dengan pemerintah untuk pembangunan Kabupaten Muba tercinta ini," pungkasnya.(*)

No comments

Powered by Blogger.