Kasat Lantas Polres Prabumulih Imbau Pengendara Ekstrak Hati-hati Melintas Tol Indra-Prabu

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Cukup rawan kejadian lakalantas di Tol Indra Prabu, lantaran pengendara memacu kendaraan berkecepatan tinggi. Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kasat Lantas, AKP Muthemainah SH memberikan imbauan kepada pengendara di Gerbang Tol Indra Prabu, agar ekstra hati-hati ketika berkendara, Minggu (30/4/2023).


Kata dia, fokus berkendara dan gunakan kecepatan sedang agar terhindar lakalantas di Tol Indra Prabu. Apalagi, ada 7 KM contra flow alias satu jalur dipakai. “Kalau kita fokus dan ekstra hati-hati berkendara, insya allah terhindar dari lakalantas,” ujar Muthe, sapaan akrabnya.


Akunya, apalagi dalam keadaan hujan dan jalan licin. Sebaiknya, kurangi kecepatan hingga tidak terjadi lakalantas berujung korban jiwa dan nyawa melayang sia-sia. “Kalau kecepatan rendah, jelas masih bisa kendalikan. Dan, sebaliknya jika kecepatan tinggi jelas cukup sulit dikendalikan jika kendaraan slip,” sebutnya.


Lanjutnya, selama operasional Tol Indra Prabu, khususnya di wilayah hukum Polres Prabumulih, relatif aman dan kondusif. Dan, sejauh ini belum ada terjadi lakalantas. “Hari ini, sekitar pukul 17.00 WIB. Pintu Tol Indra Prabu resmi ditutup dan berakhir operasionalnya, karena dari pihak HKI akan melanjutkan pekerjaannya hingga selesai proyeknya,” tutupnya (*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.