Bhabinkamtibmas Muara Dua Lakukan Problem Solving Kasus Pengancaman

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Kasus pengancaman melibatkan, korban FR (55) dan pelaku, MR (27) di wilayah Bhabinkamtibmas Muara Dua, berhasil dimediasi dan berujung perdamaian.


Hal itu dibenarkan Bhabinkamtibmas Muara Dua, Aipda M Arfan SH ketika dikonfirmasi awak media, Minggu (23/4/2023).


“Iya, memang ada laporan warga berselisih akibat kasus pengancaman. Dan, kita lakukan mediasi hingga terjadi perdamaian,” ujar Arfan.


Akunya, hal itu bagian dari kegiatan problem solving dilakukannya kepada masyarakat, sebagai solusi diberikan Polres Prabumulih. “Keduanya, telah bersepakat damai mengakhiri perselisihan. Jika terulang, maka akan dilakukan proses hukum sesuai aturan dan ketentuan berlaku,” bebernya.


Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Bobby Eltarik SH MH membenarkan hal itu. “Adanya problem solving dilakukan jajaran Bhabinkamtibmas, merupakan bentuk kehadiran Polri dalam menyelesaikan permasalahan warga tengah berselisih. Kalau bisa diselesaikan secara kekeluargaan, dipersilakan terlebih dahulu,” sebut Bobby.


Kata dia, para Bhabinkamtibmas, terus bekerja melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya memberikan pembinaan kepada masyarakat. “Sehingga, kehadirannya bisa terus dirasakan supaya pelayanan bisa berjalan secara optimal,” pungkasnya (*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.