Kapolres Prabumulih Keliling Gereja, Pastikan Giat Pengamanan Berjalan Baik

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Memastikan perayaan Jumat Agung berjalan lancar dan aman, juga pengecek pengamanan dilaksanakan personelnya, Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH berkeliling gereja, Jumat (7/4/2023).


Kapolres Prabumulih mengatakan, hal ini dalam rangka memberikan keamanan dan kenyamanan kepada umat kristiani dalam rangka beribadah Jumat Agung.


“Iya, personel kita siagakan di sejumlah gereja guna mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan selama peribadatan Jumat Agung,” ujar Witdiardi.


Kata Wit, sapaan akrabnya sebelum ibadah. Personelnya, wajib melakukan penyisiran di dalam gereja, memastikan kondisi gereja aman. “Lalu, selama peribadatan berjaga di luar gereja. Agar tidak menganggu, peribadatan Jumat Agung dalam rangka peringatan meninggalnya yesus kristus,” beber Alumni AKPOL 2002.


Kata Mantan Kapolres Mukomuko ini, sejauh pengamatannya pengaman perayaan Jumat Agung ini berjalan aman dan kondusif tanpa kendala.


“Patut kita syukuri, selama pelaksanaan ibadah Jumat Agung. Personel kita bekerja secara maksimal, memastikan tidak ada gangguan,” ucapnya.


Bukan hanya itu saja, kata Mantan Korspripim Kapolda Bengkulu ini pengamanan Jumat Agung ini juga di back up polsek-polsek sebagai pemilik wilayah guna menjaga keamanan wilayahnya. “Polsek juga menerjunkan personel pengamanan di gereja dalam perayaan Jumat Agung,” pungkasnya (*)

No comments

Powered by Blogger.