Timmer dan Kontaktor Error, Lampu Jalan di Muba Langsung Diperbaiki

<<


MUBA, RubrikTerkini.com - Cuaca hujan belakangan ini yang melanda Kabupaten Muba dan termasuk akibat paliran listrik PLN sering padam, alhasil membuat beberapa komponen Jaringan Penerangan Jaringan Umum (PJU) yakni timmer dan kontaktor salah satunya di Desa Mekar Jaya Kecamatan Keluang terjadi error.

Hal ini pun langsung direspon Dinas PUPR Muba melalui Bidang Jaringan PJU yang turun ke lokasi melakukan perbaikan dan pergantian alat yang rusak, Rabu (19/4/2023).

"PJU kita di Desa Mekar Jaya memang padam, tetapi 4 hari ke belakang karena terkendala listrik PLN yang sering mati dampak hujan angin sehingga mengakibatkan timmer dan kontaktor kita error sistem," ungkap Kepala Dinas PUPR Muba, Alva Elan SST MPSDA.

Ia menjelaskan, proses perbaikan memakan waktu dengan estimasi 1-2 hari. "Karena ada beberapa komponen serta pengecekan box secara merata sehingga agak memakan waktu," bebernya.

Selain itu, ia juga telah menginstruksikan petugas di lapangan untuk melakukan monitoring kondisi PJU di lokasi. "Guna memastikan tidak ada kerusakan lain yang terjadi," ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud meminta masyarakat melaporkan apabila ada kerusakan infrastruktur yang mendesak dan harus segera diatasi.

"Segera laporkan, atau DM akun instagram saya dan Dinas PUPR langsung atau melalui Call Centre 112 Bebas Pulsa Layanan Pengaduan Kedaruratan Pemkab Musi Banyuasin agar bisa segera ditindaklanjuti," tegasnya.

Mantan Kepala Bappeda Muba ini juga meminta, agar Dinas PUPR Muba melalui Bidang Jaringan PJU untuk menginventarisir lampu jalan yang rusak di Kecamatan Kecamatan atau desa.

"Perbaiki atau ganti yang baru, kalau penerangan jalan baik tentu dapat menunjang kebutuhan masyarakat terutama saat di malam hari," tandasnya(*)

No comments

Powered by Blogger.