Polres Prabumulih Lakukan Rikmin Seleksi Penerimaan Akpol, Bintara dan Tamtama Polri 2023

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Polres Prabumulih melaksanakan pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal seleksi penerimaan Akpol, Bintara dan Tamtama Polri Tahun 2023. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Polres Prabumulih, Jumat (28/4/2023).


Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi S.I.K., M.H kepada media ini menjelaskan, pemeriksaan Rikmin awal meliputi tinggi badan, berat badan serta kelengkapan berkas yang telah ditetapkan dari Mabes Polri.


Menurut Kapolres, dalam pemeriksaan panitia internal melibatkan pihak eksternal yakni Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Prabumulih. 


"Pihak Disdukcapil memeriksa keabsahan KTP dan orang tua, Kartu Keluarga (KK), dan domisili peserta. Sementara dari Disdikbud untuk memeriksa keabsahan ijazah. Kegiatan rikmin ini berlangsung dari kemarin hingga Jumat hari ini,” ujarnya.


Witdiardi mengatakan, kegiatan ini sangat terbuka dan transparan, pihaknya juga menghimbau agar casis tidak percaya dengan calo-calo yang menjanjikan kelulusan.  


"Jangan percaya dengan calo yang menjanjikan kelulusan. Intinya, tetap berjuang dan percaya dengan kemampuan diri sendiri. Harapan kami casis yang sudah terdaftar di Polres Prabumulih dapat lolos semua menjadi anggota Polri,”ungkap Kapolres (*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.