Mobil SIDAKA Polres Prabumulih Siap Melayani Pembuatan SKCK Untuk Bacaleg

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Mobil SIDAKA, Sat Intelkam Polres Prabumulih, jika ada permintaan dari Parpol guna pembuatan SKCK Bacaleg dalam rangka memenuhi persyaratan pendaftaran caleg di KPU Prabumulih.


Siap datang ke parpol, dan memberikan pelayanan. Hal itu dibenarkan Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH didampingi Kasat Intelkam, Iptu Budiono, Selasa (1/5/2023).


“Jika ada permintaan, mobil SIDAKA kita siap datang ke parpol. Akan kita layanan pembuatan SKCK bagi bacaleg parpol,” ujar Budi, sapaan akrabnya.


Ini kata dia, sebagai bentuk pelayanan prima Sat Intelkam, membantu para bacaleg parpol dalam melengkapi berkasnya di KPU Prabumulih. “Kemudahan itu, sengaja kita berikan jika memang diperlukan. Selain itu, kita sosialisasikan sebelum ada ketentuan soal sosialisasi para bacaleg guna mengenalkan diri kepada masyarakat sebagai calon pemilihnya,” tukasnya.


Dijelaskannya, jika perpanjangan SKCK saja sekarang bisa dilakukan di polsek-polsek. Berbeda, kalau pertama kali buat memang dibutuhkan sidik jari. “Memang harus diambil sidik jarinya, hanya ada di pelayanan SKCK SPKT dan mobil SIDAKA saja,” bebernya.


Lanjutnya, hal ini juga dalam rangka agar para bacaleg dan parpol memahami tata cara atau aturan sosialisasi atau kampanye. “Kita mengimbau, agar para bacaleg patuh dan taat terhadap aturan tersebut. Dan, kita ingatkan agar tidak melanggar aturan,” tutupnya (*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.