Jumat Curhat Bersama Warga Talang Batu, Ini Pesan Kapolsek RKT

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kapolsek RKT, Ipda Santi Wijaya SH MH melakukan Jumat Curhat dan jajarannya bertatap muka bersama warga Desa Talang Batu, Jumat, 23 Juni 2023.


Kegiatan itu, dipusatkan di Aula Kantor Kades Talang Batu, Kecamatan RKT. 


“Hari ini, kami melakukan kegiatan Jumat Curhat kepada masyarakat Desa Talang Batu mana, apabila ada pertanyaan dari masyarakat tentang kepolisian akan kami jawab dari kegiatan hari ini,” ujar Santi.


Pada kesempatan itu, warga mengatakan, semoga kegiatan Jumat Curhat ini bisa memberikan saran dan masukan bagi Polsek RKT.


“Soal program Jumat Curhat merupakan kegiatan kami lakukan setiap minggu pada Jumat. Kegiatan Jumat Curhat mana tujuan dari kegiatan ini kami kepolisian selalu dekat bersama masyarakat dan ingin mengetahui apa permasalahan ada dan bisa memberikan solusi dan masukan kepada masyarakat. Dalam kegiatan Jumat Curhat Polsek RKT  melaksanakan berpindah pindah ke desa lainnya di wilkumnya,” ujar perempuan berjilbab ini.


Akunya, Polsek RKT, sering melakukan rute patroli ke Desa Talang Batu pada siang hari dan malam hari dan ini sebagai masukan juga ke depannya akan ditingkatkan kegiatan patroli baik menggunakan R2 maupun R4. 


“Tidak diperbolehkan melaksanakan kegiatan hiburan organ tunggal pada malam hari dikarenakan mengganggu ketertiban umum dikarenakan identik dengan penyalahgunaan narkoba dan minuman keras. Yang mana di sini kita saling menjaga toleransi bertetangga,” tukasnya.


Bebernya, memang apabila kendaraan belum di balik nama apabila kena ETLE akan dikirim surat pemberitahuan tilang akan dikirim kepada nama tercantum di STNK. “Agar masyarakat apabila menjual sepeda motor tersebut melapor ke Samsat dilakukan pemblokiran dengan syarat Fotokopi KTP atau KK,” pungkasnya. (*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.