Bhabinkamtibmas Polsek RKT, Monitoring Keamanan Rumah Warga Beragam Hindu di Desa Karya Mulya

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), khususnya bagi warga beragama Hindu melaksanakan Hari Raya Nyepi 2023, di Desa Karya Mulya, (22/3) Polsek Rambang Kapak Tengah (RKT), Polres Prabumulih jaga keamanan dan sekaligus monitoring ke rumah-rumah warga setempat melaksanakan hari raya Nyepi tersebut.


"Ya, tadi pagi kita bersama personel sudah memonitoring rumah mereka (warga, red) kita beragama hindu yang sedang melaksanakan hari raya nyepi tahun ini," ungkap Kapolres Prabumulih, Polda Sumatera Selatan (Sumsel), AKBP Witdiardi SIK, MH melalui Kapolsek RKT, IPTU Dedi Apriansyah SE, MSi, ketika dibincangi media ini, Rabu (22/3/2023).


Lanjutnya, ada empat rumah warga Umat Hindu melaksanakan nyepi dengan melakukan sebanyak empat bratha. Terdiri dari tidak boleh keluar rumah, berpuasa diri, tak boleh bersenang-senang serta tidak menyalakan api. Itu hal dilakukan Umat Hindu Desa Karya Mulya di rumah mereka-masing.


"Alhamdulillah berjalan lancar dan sukses. Tiada ditemukan kejadian menonjol. Dan, terlebih lagi masyarakat Karya Mulya saling hormat-menghormati satu sama lainnya," tambah kapolsek itu.(*) 


Editor: Heru

No comments

Powered by Blogger.