Jumat Curhat Di Karang Raja, Ini Solusi Wakapolsek Iptu Husni Thamrin

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Banyak cara yang dilakukan jajaran Polsek Prabumulih Timur untuk mensosialisasikan kamtibmas, sekaligus mendengarkan keluhan warga di wilayah hukumnya.


Seperti kali ini, Wakapolsek Prabumulih Timur, Iptu Husni Thamrin turun langsung menyapa warga Kelurahan Karang Raja, Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Jumat (14/4/2023) sekira pukul 09.00 WIB. 


Dalam program Jumat Curhat tersebut, masyarakat meminta jajaran Kepolisian untuk memfasilitasi pendirian Poskamling. Mereka berjanji, siap bekerjasama dalam mewujudkan kamtibmas dilingkungan masing masing. 


Tak hanya itu, masyarakat juga meminta agar Polsek Prabumulih Timur turut menjembatani keluhan tentang putaran balik (U turn) di sepanjang Jalan Sudirman. Masyarakat menilai, letak putarannya terlalu panjang sehingga memakan jarak tempuh 


Menanggapi usulan Poskamling, Iptu Husni Thamrin menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat. Ia pun berjanji akan berupaya merealisasikan pendirian poskamling.


"Kita akan koordinasikan dulu dengan Kapolres Prabumulih dan juga pemerintahan setempat. Tentunya, kita akan upayakan agar ini bisa terwujud," katanya. 


Lanjut Wakapolsek, titik putaran balik di kawasan jalan Sudirman, terkhusus wilayah Prabumulih Timur, memang sudah banyak dikeluhkan masyarakat. 


"Masalah arus lalulintas ini juga menjadi perhatian khusus kita. Untuk mencari solusi terbaik, kita akan melakukan rapat evaluasi bersama jajaran Dinas Perhubungan kota Prabumulih," terangnya.


Diakhir penyampaiannya, Iptu Husni Thamrin menyarankan agar masyarakat yang butuh bantuan Polisi dapat menghubungi call center Polri 110, atau Polres Prabumulih 08117856110.


"Jangan takut melapor apabila mengetahui potensi kerawanan dan gangguan kamtibmas. Semua dumas akan dilayani, dan Hotline call center tersebut semuanya aktif 24 jam," pungkasnya. (*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.