Personel Gabungan Sat Lantas dan Satfung Polres Prabumulih Disebar di Beberapa Titik Rawan Kemacetan

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Anggota Satlantas Polres Prabumulih melakukan kegiatan Strong Point sore di titik rawan kemacetan dan laka lantas, di wilayah hukum Polres Prabumulih, pada Jumat (14/4/2023).


Pelaksanaan kegiatan itu diungkapkan oleh Kapolres Prabumulih, AKBP Widiardi SIK SH melalui Kasat Lantas Polres Prabumulih, AKP Muthe Maimah SH, Sabtu, (15/4/2023).


Sri mengatakan, dalam kegiatan tersebut ada sebanyak 45 Personel Satlantas dan gabungan satfung Polres Prabumulih, yang dikerahkan untuk mengatasi titik rawan kemacetan dan laka lantas.


“Dari informasi yang kita dapatkan beberapa titik yang menjadi fokus anggota kita Polres Prabumulih seperti Simpang Air Mancur, Simpang Polsek lama, Simpang rel RSUD lama, Simpang Patung Kuda, Simpang Gunung Ibul  dan jalan Padat Karya,” ujarnya


Dilanjutkannya, bahwa tindakan itu dilakukan, karena adanya peningkatan volume kendaraan di sore hari, di beberapa tempat rawan kecelakaan dan laka lantas tersebut.


“Sehingga upaya inilah yang dilakukan Polres Prabumulih bersama Satlantas. Selain itu juga dilakukan penindakan dan peneguran terhadap pelanggaran lalu lintas yang dapat menimbulkan, terjadinya laka lantas.


Kemudian anggota kita di lapangan itu juga melakukan imbauan kepada pengendara motor dan mobil, agar mematuhi peraturan berlalu lintas dan protokol kesehatan,” terangnya.


Untuk tujuan dari pelaksanaan ini sendiri, lanjut Supriadi mengatakan, agar terciptanya Kamseltibcar Lantas yang aman dan lancar pada saat aktivitas kendaraan di sore hari. Kemudian memberikan pelayanan keamanan, keselamatan bagi masyarakat dan pengendara.


Tidak hanya itu, hal ini juga bertujuan untuk mengantisipasi dan meminimalisir kejadian kemacetan, kriminalitas dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Prabumulih pada sore hari. Sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif serta Kamseltibcar Lantas yang lancar (*) 


Editor:Heru

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.