Sat Intelkam Bersama Pemkot Prabumulih Lakukan Sidak Bapokting Menjelang Lebaran Idul Fitri 2023

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Menjelang lebaran 2023 atau di penghujung lebaran ini, tim gabungan dari Polres Prabumulih diwakili Sat Intelkam, Sat Samapta bersama Pemkot Prabumulih yaitu DKP, Disperindag dan lainnya melakukan sidak harga dan stok bapokting, Senin (17/4/2023).


Hal itu guna memastikan, agar harga dan stok bapokting aman dan tidak mengalami kenaikan alias tidak langkah. Hasil sidak bapokting di Pasar Inpres, juga sejumlah agen sembako harga bapokting dalam keadaan wajar dan stok masih relatif aman.


Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kasat Intelkam, Iptu Budiono menjelaskan, kalau pihaknya mengimbau, para pedagang bapokting tidak menaikan harga di luar ketentuan dan juga melakukan penimbunan.


“Dan, jika hal itu terjadi maka Polres Prabumulih tidak segan melakukan tindakan tegas sesuai hukum berlaku. Karena, hal itu jelas merugikan masyarakat menghadapi lebaran Idul Fitri 2023 khususnya di Prabumulih,” beber Budi.


Diakuinya, hasil sidak bapokting itu harga masih relatif wajar dan stok sembako aman.


“Beban warga menjelang lebaran sudah berat dan jangan ditambahi lagi, karena kebutuhan tinggi. Jangan naikan harga sembako dan lakukan penimbunan,” tukasnya.


Terpisah, Kepala DKP, Suranti SP dikonfirmasi terpisah menjelaskan, tujuan sidak bapokting ini guna memastikan harga tetap stabil dan ketersediaan aman.


“Iya, hasil sidak kita harga relatif aman dan masih wajar serta stok bapokting tidak mengalami kelangkaan,” pungkasnya (*) 


Editor:Heru

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.