Kendaraan Pribadi dan Kendaraan Bapokting Yang Hanya Boleh Melintas Tol Indra Prabu, Ini Penjelasan Kasat Lantas Polres Prabumulih

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Operasional tol Indra Prabu, sejak 15 April 2023 telah berjalan. Namun, pantauan awak media, karena kondisi jalan belum 100 persen rampung hanya kendaraan tertentu saja bisa melintas.


Informasi dari pihak HKI, ternyata kendaraan atau angkutan berat tidak boleh melintas. Hanya kendaraan pribadi, dan Bapokting bisa melintasi tol Indra Prabu.


Hal itu dibenarkan Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH didampingi Kasat Lantas, AKP Muthemainah SH membenarkan hal itu. “Iya, tidak semua kendaraan bisa melintasi tol. Hanya kendaraan ringan, pribadi, dan Bapokting. Kalau lainnya, tidak bisa hal itu informasi dari pihak HKI,” ujar Muthe, sapaan akrabnya.


Kata wanita lama bertugas di Ditlantas Polda Sumsel, selama dua hari operasional tol Indra Prabu terpantau ramai. “Kita ingatkan, agar para pengendara menjaga keselamatan. Tentunya, kecepatan kendaraan ketika melintasi tol jangan melebihi ketentuan,” bebernya.


Ujarnya, masuk ke dalam tol Indra Prabu masih gratis karena dalam tahap ujicoba. Tetapi, harus menggunakan kartu tol. Diingatkannya, memanfaatkan rest area di lokasi jika lelah berkendara guna mengurangi lakalantas. “Isi full BBM ketika melintasi tol Indra Prabu, jangan sampe kehabisan karena belum ada SPBU,” tutupnya (*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.