Polres Prabumulih Terjunkan Ratusan Personel, Jaga Keamanan di 13 Gereja

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Umat kristiani (7/4/2023) merayakan Jumat Agung di gereja-gereja. Memperingati meninggalnya, Isa Almasih.


Juga dilakukan di gereja-gereja di Kota Nanas ini berjumlah 13 gereja, menjamin pelaksanaan ibadah Jumat Agung berlangsung aman dan kondusif. Polres Prabumulih menerjunkan sekitar 120 personel, melaksanakan pengamanan di 13 gereja tersebut. Berjaga di luar gereja, dan umat kristiani aman dan damai beribadah.


Hal itu dibenarkan Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk melalui Kabag Ops, Kompol Helmi Ardiansyah SH ketika dikonfirmasi awak media. “Mengamankan gereja perayaan Jumat Agung, kita terjunkan 130 personel di 13 gereja tersebar di Prabumulih,” terang Helmi.


Pengamanan itu melibatkan seluruh Sat fungsi di lingkungan Polres Prabumulih, kata dia, baik itu Bag Ops. Satlantas, Sat Samapta, Sat Intelkam, dan lainnya. “Setiap gereja diamankan, sekitar 10-an personel. Ini demi keamanan dan kekhusyukan umat kristiani melaksanakan ibadah Jumat Agung,” jelasnya.


Kata Helmi, selama pengamanan dilakukan berlangsung aman dan kondusif. Personelnya, berjaga di luar gereja dan melakukan penyisiran di dalam gereja. “Kegiatan berlangsung hingga selesai, dan berlangsung aman dan lancar tanpa gangguan,” bebernya (*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.