Menjelang Ramadhan, Sat Intelkam Polres Prabumulih Sidak Bapokting Ke Pasar Tradisional Mandiri

<<


PRABUMULIH, RUBRIKTERKINI -- Polres Prabumulih melalui Sat Intelkam bersama Dinas Perindustian Perdagangan (Disperindag) Pemkot Prabumulih yang tergabung dalam Satgas Ketahanan Pangan kembali melakukan Sidak Bahan Pokok Penting (Bapokting) di Pasar Tradisional Mandiri (PTM) Prabumulih, Kamis (9/3/2023). 


Sejumlah Toko dan pedagang dikawasan PTM tersebut disambangi langsung oleh Kasat Intelkam Polres Prabumulih IPTU Budiyono SH serta personil dan instansi dinas terkait Satgas Ketahanan Pangan. 


Kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Satgas Pangan Kota Prabumulih merupakan kegiatan Rutin menjelang bulan Suci Ramadhan 1444 H guna memonitoring perkembangan fluktuasi harga dan ketersediaan stok sembako di kota Prabumulih untuk mengantisipasi adanya lonjakan harga dan penimbunan stok Sembako oleh pelaku usaha. 


Juga, pelaksanaan Sidak di Pasar PTM bertujuan untuk melakukan pengecekan stok pangan, harga pangan, distribusi pangan serta ketahanan pangan.


"Apalagi ini sebentar lagi menghadapi bulan puasa, pihak kita dan pemkot prabumulih harus cepat tanggap dan tahu kondisi Bapokting di pasar maupun toko penjualan lainnya," terang Kasat Intelkam didampingi Kanit Sosek Aiptu Junar pada awak media. 


Kata dia, sampai dengan saat ini ketersediaan stok Bapokting di Kota Prabumulih, menjelang bulan Suci Ramadan 1444 H Tahun 2023 masih mencukupi untuk kebutuhan Masyarakat serta harga stabil.


"Pantau hari ini bapokting aman tersedia, dan tidak ada indikasi penimbunan," pungkas IPTU Budiyono.(*) 


Editor:Heru

No comments

Powered by Blogger.